Prediksi Premier League : Man City vs Arsenal, Laga Panas di Etihad

 

epl-manchester-city-arsenal-356

Prediksi Premier League Man City vs Arsenal ini membahas mengenai pertemuan sang tim kuat se Inggris raya. Duel ini menjanjikan laga ketat saling serang yang melibatkan banyak gol. Sejarah mencatat bahwa dalam tujuh pertandingan terakhir kedua tim di Etihad Stadium, total telah terjadi 28 gol, atau setara dengan empat gol tersaji di setiap laga.

City tengah mengincar kemenangan untuk kembali memangkas jarak dengan The Blues di puncak klasemen. Setelah sempat menyamai poin Chelsea di awal tahun, City kembali tertinggal dua angka setelah hanya bermain imbang 1-1 di markas Everton pekan lalu.

Manchester City akan menjalani laga berat dalam upaya mereka untuk mengejar pimpinan klasemen sementara, Chelsea. Bertempat di Etihad Stadium, The Citizens akan menjamu Arsenal pada hari Minggu (18/01).

Menghadapi laga ini, manajer City, Manuel Pellegrini tak diperkuat oleh duo Pantai Gading Yaya Toure dan Wilfried Bony yang terbang memperkuat tim nasional di Piala Afrika. Edin Dzeko juga masih belum sepenuhnya fit dari cedera beetis, namun selebihnya mereka mampu memainkan seluruh pemain terbaik.

Sementara bagi The Gunners, mereka saat ini tengah berjuang untuk kembali ke posisi empat besar setelah cukup lama tergusur ke papan tengah. Kemenangan 3-0 atas Stoke City pekan lalu membuat mereka kini hanya tinggal berjarak satu angka dari Manchester United yang bertengger diposisi empat.

Di kubu tamu, manajer Arsene Wenger masih berkutat dengan masalah klasik cedera. Lini tengah menjadi sektor yang kehilangan paling banyak personel, yaitu Mikel Arteta (engkel), Jack Wilshere (engkel), Serge Gnabry (lutut), dan Abou Diaby (betis). Defender Mathieu Debuchy mengalami dislokasi bahu, sementara kondisi Kieran Gibbs dan Danny Welbeck masih meragukan.

Pertemuan terakhir kedua tim di tempat yang sama musim lalu berakhir dramatis dengan skor telak 6-3 bagi kemenangan tim tuan rumah. Akankah hasil serupa kembali terulang dalam duel kali ini ?

p191k14gh0144mb5an81cmk1oda5

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN :

Manchester City: Hart; Zabaleta, Kompany, Mangala, Clichy; Fernandinho, Fernando; Silva, Nasri, Navas; Aguero
Manajer: Pellegrini

Arsenal: Ospina; Chambers, Mertesacker, Koscielny, Monreal; Coquelin, Ramsey; Alexis, Chamberlain, Cazorla; Giroud
Manajer: Wenger

 

DATA DAN FAKTA :

  • Dalam tujuh duel terakhir antara Manchester City kontra Arsenal di Etihad Stadium, total terjadi 28 gol, atau rata-rata empat gol tiap laga.
  • Alexis Sanchez adalah pemain yang paling banyak terlibat dalam proses gol di Premier League saat ini (12 gol, tujuh assist).
  • Ada enam kartu merah dalam sembilan duel terakhir antara kedua tim
  • City menang 25 kali dalam 29 laga Premier League terakhir di kandang sendiri.
  • Arsenal adalah satu-satunya tim yang bisa mencetak tiga gol di Etihad Stadium pada era Manuel Pellegrini, namun pada saat itu mereka kalah dengan skor 3-6 musim lalu.
  • Hanya Chelsea (11) yang meraih kemenangan di kandang Manchester City lebih banyak dari Arsenal (10) dalam sejarah Premier League.
  • Manchester City tak terkalahkan dalam 12 laga Premier League terakhir mereka.
  • Hanya West Ham (14) yang mencetak gol sundulan lebih banyak ketimbang Arsenal musim ini.

 

HEAD TO HEAD :

  • 13/09/14  Arsenal FC  2 – 2  Manchester City
  • 10/08/14  Arsenal FC  3 – 0  Manchester City
  • 30/03/14  Arsenal FC  1 – 1  Manchester City
  • 14/12/13  Manchester City 6 – 3  Arsenal FC
  • 10/08/13  Manchester City 1 – 3  Arsenal FC

Berdasarkan data head to head diatas Arsenal lebih mendominasi dalam lima pertemuan dengan dua kali menang, sementara dua laga lainnya berakhir imbang dan satu sisanya dimenangkan City. Pertandingan ini sangat patut disaksikan karena tentu saja akan menjadi pertandingan yang seru dan menarik.

Demikian, Prediksi Premier League Man City vs Arsenal semoga dapat bermanfaat dan memberikan anda informasi mengenai prediksi kemenangan dari tim kesayangan anda.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*