Menuju Kualifikasi AFC U-23, Aji Kantongi Delapan Nama Baru Isi Timnas U-22

Aji-Santoso-Belum-Yakin-Kembali-ke-Timnas-Indonesia-U23Sapujagat.com – Menuju Kualifikasi Piala AFC U-23 Aji Santoso berharap tim nasional mendapatkan lawan latih tanding yang oke. Aji meminta agar dalam uji coba nanti tak melawan tim-tim Asia Tenggara.

“Saya berharap tim yang akan menjadi lawan kami nanti kualitasnya bagus karena tujuan uji coba itu supaya anak-anak punya pengalaman.

“Lawan siapa saja tidak ada masalah. Siapapun lah, Asia Timur atau Asia Barat. Yang penting bukan dari ASEAN,” jelas dia.

Indonesia akan berada di dalam grup E bersama Korea Selatan, Timor Leste, dan Brunei Darussalam pada Kualifikasi Piala AFC U-23 yang dimulai 23 Maret tahun ini.

Dalam pemusatan latihan nasional periode II, Aji mulai memilah pemain ke SEA Games dan Kualifikasi Piala AFC U-23 2016. Dari penyaringan didapatkan ada kekurangan pemain untuk mengisi tim menuju kualifikasi Piala AFC yang akan bergulir pada akhir Maret.

Dalam prosesnya, Aji sudah mengantongi delapan pemain. Tapi, Aji belum bersedia merinci daftar pemain tersebut.

“Ada tujuh sampai delapan pemain baru yang akan kami panggil pada pemusatan latihan Februari mendatang. Mereka diambil dari klub-klub ISL dan Divisi Utama,” kata Aji, usai Rapat dengan BTN dan Pt Liga Indonesia, di kantor PSSI, Senayan, Jumat (16/1/2015).

“Delapan pemain itu kami panggil karena ada kekurangan stok, terutama di posisi striker, bek kiri, dan bek kanan. Jadi kekurangan-kekurangan ini sudah diisi dengan pemain-pemain baru ini. Mudah-mudahan saja kualitas mereka sesuai dengan harapan tim pelatih,” jelas mantan pelatih Persebaya Surabaya itu.

Para pemain itu akan berlatih bersama-sama di timnas mulai 1-18 Februari. Pada periode IV, perubahan masih dimungkinkan. Barisan pelatih masih berburu pemain pada Piala SCM di Padang dan Malang.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*