Diduga Memiliki Informasi Kasus TPPU, Irwansyah Malah Mangkir Dari Panggilan KPK

CeAUPD64gQSapujagat.com – Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK Priharsa Nugraha membenarkan ketidakhadiran Irwansyah dalam agenda pemeriksaan KPK. Aktor yang namanya melambung lewat film Heart itu mangkir tanpa keterangan.

“Kami tidak mendapatkan konfirmasi dari yang bersangkutan,” ujar Priharsa di Kantor KPK, Jumat (16/1).

Aktor kondang Irwansyah mangkir dari panggilan pemeriksaan yang diagendakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sedianya suami Zaskia Sungkar tersebut diperiksa sebagai saksi kasus tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang menjerat pengusaha Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan.

Irwansyah diduga memiliki informasi mengenai kasus tersebut lantaran pernah bergabung dalam Production House (PH) milik Wawan yakni R One. PH yang menaungi sederet artis papan atas itu juga sempat menyeret nama Jenifer Dunn yang disebut-sebut pernah menerima mobil Toyota Alphard dari Wawan melalui R One.

Kasus TPPU yang menjerat adik dari bekas Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah itu merupakan hasil pengembangan penyidikan kasus dugaan korupsi sebelumnya. Wawan sebelumnya terseret dalam dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan di Tangerang Selatan, pengadaan Alkes di Pemerintah Provinsi Banten, dan dugaan suap sengketa pilkada di Lebak, Banten.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*