Aplikasi Google Classroom Bantu Para Guru dan Murid

google-classroom

Apa sih classroom itu?? ialah , Pengajaran yang lebih, kurang tech-ing. Kelas akan menjadi bagian dari Google Apps for Education, sebuah suite bebas dari alat produktivitas termasuk Gmail, Docs dan Drive.

Lalu Mengapa di ciptakan Google Classroom?? karena ,
Kelas ini dirancang untuk membantu para guru menciptakan dan mengumpulkan tugas paperlessly, termasuk fitur menghemat waktu seperti kemampuan untuk secara otomatis membuat salinan dari Dokumen Google untuk setiap siswa. Hal ini juga menciptakan folder drive untuk setiap tugas dan untuk setiap siswa untuk membantu menjaga semua orang terorganisir.

Google merilis aplikasi mobile yang dapat membantu pelajar mengumpulkan tugasnya secara cepat, Google Classroom. Aplikasi tersebut saat ini sudah hadir di iOS dan Android, dan fungsi utamanya memang untuk mengumpulkan pekerjaan rumah para pelajar yang diberikan sang guru. Aplikasi ini juga sudah terintegrasi dengan layanan cloud Google Drive.

Tidak semua orang bisa mengaksesnya, Google Classroom hanya bisa digunakan oleh mereka yang menyandang status pelajar dan guru. Namun, belum diketahui apakah layanan ini juga bisa digunakan di Indonesia. Selain mengumpulkan tugas yang biasanya identik dengan tulisan, pelajar juga bisa mengunggah berbagai tugas dalam bentuk gambar atau foto.

Para guru dapat mengunduh semua tugas yang dikumpulkan tadi melalui Google Classroom yang diakses melalui peramban PC. Tugas yang sudah diunduh tadi tidak akan bisa diakses lagi secara online. Guru juga bisa mememberikan nilai langsung, di saat yang sama, pelajar dapat segera mengetahui hasil pekerjaannya.

Google Classroom bisa diakses melalui App Store dan Google Play Store.

Loading…

1 Comment

  1. keren banget inovasinya. tapi bagaimana jika tugasnya termasuk sulit untuk dilakukan dengan ponsel? tugas berupa gambar yang ada di video google classroom juga menurut saya jadi kurang maksimal

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*