Situs Australia nyatakan Lion Air Indonesia Merupakan Maskapai Penerbangan Terburuk Sedunia !

 

uploads--1--2013--04--13031-lion-air-bali-kemenhub-pastikan-ada-evaluasi-menyeluruh-untuk

Baik dan buruknya maskapai penerbangan dinilai dengan memberikan bintang. Bintang enam dan tujuh untuk maskapai teraman, bintang empat dan lima untuk maskapai yang aman, bintang dua dan tiga untuk yang buruk hingga rata-rata, sedangkan bintang satu untuk maskapai yang buruk sekali.

Hal ini dikeluarkan lantaran peristiwa kecelakaan pesawat Air Asia Indonesia Airbus 320 dengan nomor penerbangan QZ8501 rute Surabaya Singapura. Pesawat yang membawa 162 orang penumpang ini hilang radar pada 28 Desember 2014 lalu.

Walaupun begitu, maskapai penerbangan milik Malaysia, Malaysia Airlines mendapat bintang lima. Maskapai yang pesawatnya mengalami kecelakaan dua kali selama 2014 ini rupanya masih termasuk maskapai yang aman menurut situs Australia tersebut, seperti yang dilansir dari Daily Mail, Kamis (15/1).

Lion Air Indonesia termasuk dalam lima besar penerbangan terburuk sedunia menurut situs Australia AirlineRatings.com. Selain itu ada sekitar lima maskapai penerbangan milik Indonesia yang berada dibawah rata-rata penerbangan aman dunia.

Lima maskapai tersebut antara lain AirAsia Indonesia, Garuda Indonesia, Sriwijaya Air, Wings Air, dan Xpress Air. Selain Lion Air, maskapai yang sangat tidak aman lainnya yaitu Kam Air Afghanistan, Nepal Airlines, SCAT Airlines Kazakhstan, dan Tara Air Nepal.

Kelima maskaapai terburuk ini dilarang masuk dalam European Union Member States dan sangat tidak dianjurkan digunakan di Amerika Serikat,

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*