Hasil Pertandingan Copa Del Rey : Elche vs Barcelona, Lapis kedua membawa Barca lolos

barca2

Tiga gol tercipta di babak pertama, sementara satu gol lagi di pengujung babak kedua. Di pertemuan pertama, Barcelona menang 5-0.

Di pertandingan ini, pelatih Luis Enrique banyak menurunkan pemain-pemain lapis kedua. Meski begitu, kualitas Barcelona tetap jauh di atas sang rival.

Barcelona meraih kemenangan 4-0 atas Elche di leg kedua babak 16 besar Copa del Rey di Estadio Manuel Martínez Valero, Jumat (16/1) dinihari WIB. Azulgrana lolos ke babak perempat-final dengan keunggulan agregat 9-0.

Babak Pertama

Peluang pertama didapatkan Barcelona ketika pertandingan sudah memasuki menit kedelapanb. Adriano melakukan pergerakan dengan memasuki kotak penalti dan melepaskan tembakan, namun bola hanya menyamping ke sisi gawang.

Beberapa saat kemudian, Elche menebar ancaman. Sebuah umpan crossing mengarah kepada Cristian Herrera, yang mengontrol bola sebelum melepaskan dengan sebuah sepakan, namun Marc Bartra dengan sigap memblok bola.

Barcelona akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit ke-20 ketika Jeremy Mathieu melepaskan tendangan bebas yang keras dan bola menjurus ke pojok atas gawang, tanpa bisa dihalau kiper Elche Manu.

Setelah mampu mencetak gol, apalagi agregat gol menjadi kian besar, Barcelona bermain dengan tenang dan percaya diri. Mereka mengontrol bola di tengah lapangan, sebelum mencari peluang untuk melakukan penetrasi ke kotak penalti tuan rumah.

El Barca akhirnya menambah gol lewat aksi Sergi Roberto, yang mendapat bola dengan jarak sekitar 25 yard dan melepaskan tendangan dengan cukup keras, dengan menaklukkan Manu.

Dua menit jelang berakhirnya babak pertama, Barca mendapat gol lagi, kali ini lewat tendangan penalti. Albacar menjatuhkan Adriano di kotak terlarang dan Pedro tanpa kesalahan mengarahkan bola ke pojok kiri bawah gawang.

Babak Kedua

Ketika pertandingan babak kedua baru berjalan lima menit, Barcelona nyaris kembali unggul ketika Roberto mengirim passing kepada Adama Traore, namun sepakan pemain remaja itu masih melebar.

Setelah pertandingan melalui satu jam, pemain berusia 18 tahun, Alen Halilovic, melakukan debut seniornya. Ketika mendapat sentuhan pertamanya, ia melepaskan sepakan dari dekat kotak penalti, namun belum mengenai sasaran.

Tuan rumah belum mau menyerah. Meski kalah kualitas, Elche nyaris mengagalkan clean sheet Barca pada menit ke-89. Alvaro melepaskan tendangan ke arah gawang, yang bisa dihalau Marc-Andre Ter Stegen, yang kemudian juga menggagalkan usaha Franco Fragapane.

Di masa injury time, Barcelona kembali mencetak gol. Kali ini Adriano yang memanfaatkan umpan crossing Douglas dengan sundulan kepala.

Barcelona menutup pertandingan dengan kemenangan 4-0.

Susunan Pemain:

Elche Starting XI: Manu Herrera; Peral, Lombán, Pelegrín, Edu Albacar; Gálvez, Pasalic; Coro, Álvaro, Fragapane & Cristian Herrera

Barcelona Starting XI: Ter Stegen; Montoya, Bartra, Mathieu, Adriano; Sergi Roberto, Gumbau, Rafinha; Adama, Munir & Pedro.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*