3.000 Traktor Akan Dibagikan Jokowi Pekan Depan Untuk Petani Jateng

1419604150Sapujagat.com – Pekan depan dalam acara kunjungan kerja di Kabupaten Sukoharjo, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memberikan bantuan alat mesin pertanian (alsinta) kepada 3000 petani di seluruh Jawa Tengah.

Kunjungan Jokowi di lokasi pertanian panen raya ini, akan didampingi oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Pandam IV Diponegoro Mayjen TNI Bayu Purwiyono, Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya dan sejumlah pejabat dari Kementerian Pertanian dan Pemprov Jateng.

“Lokasi pertanian di Desa Majasto kami pilih karena lokasi atau lahan pertaniannya sangat luas. Hamparan persawahannya bisa diterapkan sistem panen maupun tanam dengan mesin modern,” ujar Arman Menteri Pertanian.

“Presiden Jokowi minggu depan akan ke sini untuk menyerahkan langsung hand tractor kepada 3000 petani di Jawa Tengah,” ujarnya.

Namun, lanjut Arman, penyerahan tersebut hanya secara simbolis sebanyak 1000 hand tractor. Selain hand tractor, mantan wali kota Solo tersebut juga akan menyerahkan bantuan pupuk, benih padi, jagung dan kedelai. “Beliau juga akan melakukan tanam bibit padi dan memanen padi dengan mesin modern,” ucapnya.

 

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*