Toko Online di China di Kelola Oleh Gadis lumpuh otak

B7IXMsdCQAEvFjcSapujagat.com – Gadis asal Provinsi Shanxi China, Guo Xiangge Pada 2014, berhasil mendirikan sebuah toko online dan menjual apel yang merupakan barang paling banyak diproduksi di kotanya. Pada Januari 2015, tokonya berhasil menjual lebih dari 350 kilogram apel. Sosoknya kemudian menjadi inspirasi bagi banyak orang.

Walaupun aktivitas fisik Guo terbatas, bisnis onlinenya berkembang pesat dan bisa jadi contoh bagi para calon pengusaha di Negeri Tirai Bambu.

Cuma bisa menggerakkan hidung dan dagu, gadis ini sanggup mengoperasikan komputer. Toko online itu dijalankan untuk membantu keuangan keluarganya, seperti yang dilansir dari CCTV News China, Rabu (13/1) yang dikutip dari Merdeka.com.

Akibat penyakitnya tersebut membuat Guo tidak bisa mengendalikan tubuhnya dan dia juga kesulitan berbicara.

Orangtua Guo tidak pernah menyerah terhadapnya. Mereka terus membantunya belajar untuk hidup dan berpikir diluar keterbatasannya.

Karena hal tersebut, Guo merasa harus bisa membantu orangtuanya dan membayar hutangnya pada mereka lantaran telah merawatnya. Pada 2007, kakaknya membawa laptop ke rumah mereka dan Guo langsung dapat ide.

Keterbatasannya mengendalikan anggota tubuhnya membuat dia tidak bisa menggerakkan tangannya memegang mouse laptop. Tak patah arang, dia akhirnya memakai hidungnya untuk mengetik dan dagunya untuk menjalankan mouse.

Keluarganya kemudian memberinya kursi roda khusus ketika dia sudah mulai semakin mahir menggunakan komputer lipat itu. Dia juga langsung belajar menggunakan internet dan memperluas jaringan pertemanannya serta bisnisnya.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*