Penghapusan Wajah Pemimpin Dunia Wanita Yang Ikut Aksi di Prancis Oleh Koran Yahudi

koran-yahudi-hapus-wajah-pemimpin-dunia-wanita-ikut-aksi-di-prancisSapujagat.com – Pada 2001 silam Di Tzeitung bikin warga Amerika Serikat marah gara-gara menghapus wajah mantan Menteri Dalam Negeri Hillary Clinton. Foto itu memuat situasi dalam Gedung Putih saat berencana membantai mantan pemimpin Al Qaidah Usamah Bin Ladin. Tak hanya itu mereka juga menolak menulis nama wanita anggota parlemen Israel.

Kini koran milik Yahudi ultra konservatif menghapus gambar pemimpin dunia perempuan yang ikut dalam jalan kaki di Prancis memperingati insiden penembakan di kantor tabloid satir Charlie Hebdo. Bagi mereka kebersamaan pria dan wanita bukan muhrim haram.

Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Rabu (14/1), Di Tzeitung menghapus wajah kanselir Jerman Angela Merkel dan Wali Kota Paris Anne Hidalgo. Malah Perdana Menteri Denmark Helle Thorning Shmidt terpotong mukanya.

Diyakini cara ini demi menghindari kemarahan pembaca berasal dari kalangan ortodoks kaku.

Tak hanya Merkel, Hidalgo, dan Helle, Presiden Swiss Simonetta Sommaru wajahnya juga disamarkan. Para perempuan ini ada di antara 40 barisan pemimpin negara yang sebagian besar lelaki.

Bagi Yahudi Ortodoks perempuan dilarang melakukan kegiatan di luar rumah. Pembaca sekuler mengatakan hal ini sungguh menggelikan, mengganggu, dan menyedihkan.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*