Inilah Ranking Aplikasi jawara untuk memanipulasi wajah Terbaik

img_edit_01

Aplikasi untuk mengedit wajah atau memanipulasi wajah ini sedang ramai digunakan oleh para masyarakat. Ada yang menggunakannya untuk tujuan mempercantik fotonya dan ada pula yang menggunakan untuk tujuan yang merugikan orang lain.

Beberapa hari lalu, kita  dihebohkan oleh beredarnya foto mesra orang yang diduga ketua KPK Abraham Samad dengan Puteri Indonesia 2014 Elvira Devinamira. Meski sudah dibantah resmi, masih banyak orang mendiskusikan hal ini di media sosial Twitter dan Facebook.

Satu istilah yang kerap muncul jika sebuah foto dianggap editan adalah “Sotosop”, merujuk pada Photoshop, salah satu peranti lunak paling terkenal di dunia fotografi. Namun, tahukan Anda, selain “Sotosop” sebenarnya masih banyak aplikasi lain yang tak kalah baik dan memiliki banyak pengguna.

Bahkan, jika kita melihat hasil pengujian TopTen Reviews, Adobe Photoshop bukanlah aplikasi edit foto terbaik.

appspoto

Seperti yang Anda lihat pada daftar di atas, Corel PaintShop Pro merupakan aplikasi terbaik untuk mengolah foto, disusul oleh Adobe Photoshop Elements yang menduduki peringkat kedua. Secara keseluruhan, Corel PaintShop menawarkan berbagai pilihan editing yang cukup lengkap dengan pengaturan pengolahan yang lebih baik, dan justru dibanderol dengan harga yang lebih murah dari software kepunyaan Adobe.

Di sisi lain, Adobe Photoshop Elements menyediakan fitur editing yang lebih baik ketimbang Corel PaintShop Pro, dan memiliki kemampuan yang sama dengannya untuk urusan membagikan foto secara cepat antar-platform. Harga yang dibanderol Adobe Photosohp memang lebih mahal dari peringkat pertama.

Sementara itu, Serif Photo Plus dan Xara Photo & Graphic Designer menawarkan fitur editing yang hampir sama, tetapi Serif Photo Plus memilki kemampuan berbagi antar-platform yang lebih baik. Namun, kualitas pelayanan setelah pembelian dari pihak kreator sama baiknya dengan Adobe Photoshop Elements.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*