2 Korban Ditemukan Tim SAR di Hari ke-18, Total Baru 50 Jenazah

Indonesian Airforce personnel carry suspected debris after it was delivered by helicopter from a recovery mission for the missing AirAsia flight QZ8501 at the airport in Pangkalan BunSapujagat.com – Tim SAR menemukan bagian badan pesawat itu pada sore tadi sekitar Pukul 15.00 WIB.

“Rencananya akan dilakukan penyelaman lagi mulai besok pagi dengan sasaran adalah mencari korban yang masih ada di sekitarnya atau yang terjebak di dalam badan pesawat,” ujarnya yang dikutip dari Merdeka.com.

Di hari pencarian ke-18, Kepala Basarnas Marsdya FHB Soelistyo mengatakan pihaknya berhasil menemukan lagi dua jenazah korban AirAsia QZ8501. Dia menjelaskan, jenazah ini ditemukan di sektor lima wilayah perairan Selat Karimata.

Soelistyo menyatakan, bahwa total jenazah yang berhasil ditemukan tim sebanyak 50 hingga hari ke 18. Dia menambahkan, 2 jenazah terbaru ini masih dalam proses evakuasi.

“Mendapatkan 2 tambahan temuan jenazah korban di sektor 5, kerja sama antara nelayan dan Polsek di Pulau Sembilan dan sudah dikonfirmasi dengan gambar. Total jenazah menjadi 50, di mana 48 jenazah sudah di Surabaya, dan 2 korban baru itu rencananya akan dievakuasi ke landasan terdekat,” kata Soelistyo di kantornya, Rabu (14/1)

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*