Wow 5 Kegunaan Cuka untuk Membersihkan Mobil

cuka

Terdengar aneh memang, tapi ternyata cuka yang biasa ditemukan di dapur dan tempat makan, bisa menjadi alat pembersih mobil yang lumayan ampuh bro-sis. Apalagi cuka punya aroma yang menyengat, sehingga diyakini mampu mengankat noda membandel yang menempel pada mobil baik di bagian luar maupun kabinnya.

Selama ini cuka dikenal sebagai penyedap makanan terutama untuk makanan berkuah. Tapi ternyata, cuka juga punya manfaat yang bagus buat mobil.
Penasaran kan? Intip manfaatnya yuk ..

1. Pembersih Noda Interior

Cuka mampu membersihkan noda yang menempel baik pada dashboard atau jok. Cukup campurkan cuka bersama air dengan takaran yang sama. Kemudian persiapkan kain bersih kemudian celupkan sedikit. Gosok secara perlahan pada permukaan yang terkena noda. Jika noda masih menempel, lakukan berulang kali..

2. Membersihkan Sisa Lem Stiker

Salah satu bagian paling sulit dihilangkan ada bekas lem setelah melepas stiker di bodi mobil. Apalagi kalau nggak dibersihkan sampai tuntas, bekas lem ini bisa terus melekat dan dikhawatirkan merusak cat dasar. Caranya sama seperti membersihkan kabin. Cukup gosok dengan kain yang sudah diberikan cuka..

3. Krom Pada Mobil Jadi Mengkilap

Salah satu komponen krom seperti list, velg, atau aksesoris lainnya bisa terlihat kusam meski sudah dicuci. Nah agar bagian krom tetap mengkilap, setelah dicuci bisa mengusap permukaan krom dengan kain yang sudah diberi cuka..

4. Menyingkirkan Bau Tak Sedap Di Dalam Kabin

Aroma tak sedap dalam kabin, kerap menjadi masalah yang sulit dihilangkan meski sudah menggunakan pengharum mobil. Dengan meletakkan segelas cuka di dalam kabin dan ditinggal seharian, bisa membantu aroma tak sedap dalam mobil lho.

5. Sebagai Pembersih Wiper

Buat yang ingin karet wiper punya umur panjang, cukup bersihkan dengan menggunakan cuka. Cuka tak hanya menghilangkan kotoran, namun juga mampu mengembalikan elastisitas karet wiper.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*