MediaTek Siapkan Kejutan Dengan Prosesor Super Berotak 12

8081mediatek-logoSapujagat.com -Berdasarkan laporan media China, MyDrivers(via Phone Arena) (12/01), MediaTek tengah menyiapkan kejutan untuk publik di tahun 2015, yakni sebuah prosesor dengan inti 10-12! Jika benar, tentunya tahun ini MediaTek bakal menyalip Qualcomm yang masih berkutat pada prosesor Octa-core atau berotak delapan.

Publik tentu berharap MediaTek segera menyelesaikan prosesor berinti 12 tersebut, sebab bukan tidak mungkin smartphone murah dengan prosesor deca (10) atau dodeca (12) core akan lahir tahun ini. Sebab, prosesor-prosesor MediaTek memang kerap dipercaya mengisi smartphone murah, misalnya Xiaomi Redmi Note.

Untuk saat ini kita mungkin harus puas dengan prosesor baru buatan Qualcomm di tahun 2015 ini, contohnya Snapadragon 615 dan Snapadragon 810 yang didesain untuk smartphone kelas menengah dan premium.

Pengembangan prosesor biasanya membutuhkan waktu bertahun-tahun, tidak menutup kemungkinan MediaTek bisa menyelesaikannya lebih cepat karena sebelumnya mereka telah mengembangkan prosesor 12 inti secara rahasia.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*