Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Cepat dan Alami Tentunya

MDpop - KANTUNG MATA, PENYEBAB DAN PENANGANANNYASapujagat.com – Memiliki kantung mata tentunya secara tidak langsung akan menyebabkan wajah terlihat tidak menarik. Dengan adanya kantung mata tersebut akan nampak sekali wajah yang lelah.

Penyebab yang pada umumnya menjadikan kantung mata ini bisa diakibatkan karena beberapa hal seperti; kelelahan, kurang istirahat, makanan yang tidak sehat bahkan kantung mata dapat pula dipicu oleh make up yang anda gunakan sehari-hari. Untuk mengatasi menghilangkan kantung mata anda dapat saja melakukan berbagai macam cara yang seperti dianjurkan oleh dokter kecantikan yaitu dengan melakukan operasi maupun suntik filler. Tentunya untuk melakukan hal ini dibutuhkan biaya yang tidak sedikit, namun anda tidak perlu khawatir, dengan cara alami dan dilakukan dengan cara tradisional anda dapat mencoba menghilangkan kantung mata ini secara alami dan mudah yang jika dilakukan secara rutin akan membantu anda menghilangkan kantung mata dengan cepat.

Berikut cara menghilangkan kantung mata secara alami dengan;

Mentimun

Ada beberapa cara menghilangkan kantung mata hitam secara alami ini, diantaranya menggunakan mentimun, mentimun ini banyak mengandung zat halitosis yang akan memberikan kesejukan pada mata dan kulit sekitar area mata. Selain itu kandungan asam malonat dalam mentimun dapat menurunkan gula, sehingga mencegah penumpukan gula yang dapat menjadi lemak pada bawah mata. Selain itu juga mentimun dapat mengencangkan kulit sekitar area mata. Hal inilah yang menjadikan mentimun banyak dicari untuk mengatasi kantung mata.

Kentang

Selanjutnya adalah dengan menggunakan kentang. Kentang menjadi pilihan karena kandungan dalam kentang mampu memberi manfaat seperti meremajakan kelit kantung mata. Kandungan natrium pada kentang dapat meningkatkan pH yang asam dalam tubuh sehingga elastisitas kulit kantung mata dapat terus terjaga. Peremajaan pada kulit kantung mata ini akan menyamarkan kantung mata yang hitam. Kandungan lain seperti vitamin B1 dan kadar air yang tinggi, menjadikan kentang dapat memberikan kesejukan pada kulit sekitar mata.  Maka jelas cara alami dengan menggunakan kentang ini dapat dicoba sebagai alternatif lain yang murah dan mudah.

Teh Hijau

Selain bisa dijadikan minuman yang sehat, teh hijau juga dapat digunakan sebagai salah satu cara menghilangkan mata panda atau kantung mata hitam. Antioksidan yang dikandungnya dapat memberikan keremajaan pada sel kulit. Dalam pemakaiannya, teh hijau dapat dibuat menjadi minuman dahulu. Kemudian bekas teh ditiriskan untuk sementara. Setelah itu baru tirisan teh sisa untuk membuat minuman tadi bisa dioleskan pada kulit sekitar area mata. Hal ini harus dilakukan secara rutin 2-3 kali sehari dengan menempelkan teh pada kulit mata dan bisa dibilas setelah 10-20 menit.

Wortel

Cara alami selanjutnya yaitu dengan menggunakan wortel yang tentunya sangat mudah kita jumpai. Kandungan vitamin A dan C pada wortel akan membantu memudarkan warna hitam pada kantung kulit mata. Wortel dapat dipotong kecil-kecil atau bulat-bulat agar mudah ditempelkan pada kulit sekitar area mata. Cara menggunakan wortel ini sama seperti menggunakan teh hijau diatas. Penggunaan yang rutin akan memberi warna hitam pada kantung mata yang samar.

 

Demikian cara menghilangkan kantung mata secara cepat dan alami tentunya yang bisa anda coba dirumah. Semoga bermanfaat

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*