Cara Menghilangkan Bulu Ketiak dan Memutihkan Ketiak Dengan Cepat

cara-menghilangkan-ketiak-hitam-secara-alamiSapujagat.com – Bulu yang tumbuh pada ketiak biasanya akan tumbuh saat seseorang mengalami pubertas. Hampir semua orang yang pubertas memiliki bulu ketiak.

Namun, karena berbagai alasan tertentu banyak yang lebih suka menghilangkan bulu ketiak tersebut. Terutama bagi kaum wanita, mereka lebih memilih mempunyai ketiak yang tanpa bulu.

Semua orang terutama kaum hawa pasti akan sangat malu apabila saat mengangkat lengan terlihat kulit ketiak yang hitam. Ketiak yang hitam tersebut muncul karena mencukur, mencabut bulu ketiak, dan bisa juga hal tersebut disebabkan oleh bahan kimia yang terdapat di deodorant yang digunakan.
Inilah beberapa cara menghilangkan bulu ketiak dan memutihkan ketiak dengan cepat

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak

 

  • Bengkuang

Bengkuang merupakan salah satu cara menghilangkan bulu ketiak secara alami dan dengan mudah. Caranya, oleskan masker bengkuang pada ketiak dan diamkan kurang lebih selama 10 menit. Sebaiknya lakukanlah cara menggunakan bengkuang ini pada malam hari dan gunakan 2 kali dalam seminggu.

  • Lemon dan mentimun

Buah lemon dan mentimun dapat digunakan untuk menghilangkan bulu ketiak. Pertama, parut mentimun secukupnya, kemudian campurkan dengan lemon. Lalu, oleskan secara merata pada ketiak dan diamkan kurang lebih selama 15 menit. Cuci ketiak tersebut dengan menggunakan air bersih.

  • Lobak

Lobak juga dapat digunakan untuk menghilangkan bulu ketiak. Haluskan lobak terlebih dahulu, kemudian oleskan lobak tersebut pada ketiak. Pijit-pijit sekitar 5 menit, lalu basuh ketiak dengan menggunakan air bersih ataupun air hangat.

  • Kunyit

Untuk cara menghilangkan bulu ketiak dengan menggunakan kunyit, pertama sediakan kunyit dan air kapur sirih. Celupkan kunyit tersebut ke dalam air kapur sirih dan kemudian gosokkan ke kulit ketiak. Lakukan cara menghilangkan bulu ketiak menggunakan kunyit ini terus hingga seluruh kulit ketiak dapat terolesi semua. Lakukan cara ini setelah mencabut bulu ketiak terlebih dahulu. Maka pertumbuhan bulu ketiak akan dapat dibatasi yang pada akhirnya kulit ketiak dapat tetap bersih.

  • Merica

Caranya, siapkan 30 biji merica dan 3 butir kapur barus yang berukuran kelereng. Kemudian tumbuk sampai halus. Lalu campurkan dengan minyak kelapa secukupnya dan oleskan ke kulit ketiak tanpa perlu mencabut bulu ketiak terlebih dahulu. Lakukan cara ini selama beberapa hari dan bulu ketiak akan rontok dengan sendirinya.

  • Biji jintan putih

Siapkan terlebih dahulu 30 buah biji jintan putih dan tambahan juga 3 butir kapur barus yang berukuran kelereng, serta air perasan jeruk nipis. Pertama, tumbuk biji jintan putih dan kapur barus sampai halus. Masukkan ke dalam air perasan jeruk nipis, lalu campurkan sampai merata. Oleskan ke kulit ketiak yang telah dicabut bulunya. Lakukan minimal 2 kali dalam seminggu hingga bulu ketiak sudah mulai tidak tumbuh lagi.

Cara Memutihkan Ketiak

 

  • Timun dan kunyit

Timun merupakan buah yang sangat ampuh untuk memberi kesegaran pada kulit ketiak dan dapat juga digunakan untuk memutihkan kulit ketiak. Kunyit sudah sangat terkenal dapat digunakan sebagai pemutih alami. Dengan menggunakan ketimun dan kunyit, noda hitam diketiak dapat disamarkan dengan cara menghaluskan ketimun dan mencampurnya dengan bubuk kunyit kemudian oleskan dikedua ketiak. Lakukan secara rutin 2 kali dalam seminggu

  • Yoghurt dan Susu

 

Yoghurt dan susu mengandung banyak asam laktat yang dapat dijadikan sebagai pemutih alami kulit tak terkecuali kulit ketiak. Dengan menggunakan dua bahan ini ketiak dapat halus dan tampak lebih putih dengan cara mencampurkan 2 sendok yoghurt dan 3 sendok susu. Kemudian aduk rata dan oleskan pada ketiak dan diamkan selama kurang lebih 1 jam. Bilas dengan air hangat.

  • Lemon

Buah yang segar ini selalu berperan aktif dalam kecantikan tubuh manusia. Kandungan limonin yang terdapat pada lemon merupakan pelembab (astrigen) yang membantu mencegah kulit menjadi kusam dan mudah terinfeksi oleh jamur.

  • Kulit Jeruk

Siapkan kulit jeruk terlebih dahulu. Keringkan kulit jeruk dibawah sinar matahari beberapa hari. Parut kulit jeruk yang sudah dikeringkan tersebut. Kemudian campurkan dengan sedikit susu dan air mawar hingga terbentuk pasta. Gunakan sebagai scrub selama 10 menit. Bilas dengan air dingin sampai bersih.

  • Pasta Gigi

Ambil pasta gigi dan oleskan pada ujung jari Anda. Kemudian oleskan pasta gigi pada daerah kulit ketiak sampai rata dan gosok selama kurang lebih 15 menit. Lakukan cara ini secara rutin untuk hasil yang maksimal.

  • Minyak kelapa dan kulit jeruk

Minyak kelapa kaya akan kandungan vitamin E yang cukup banyak dan bermanfaat untuk kecantikan. Vitamin E dapat bermnafaat untuk melembabkan kulit. Apabila vitamin E dikombinasikan dengan vitamin C maka efeknya akan lebih bagus karena dapat digunakan untuk meningkatkan produksi kolagen dan mencerahkan kulit ketiak. Pertama blender kulit jeruk yang sebelumnya telah diberikan sedikit tetesan minyak kelapa. Usahakan untuk tidak diblender sampai halus, biarkan butirannya masih tersisa dan terasa kasar. Kemudian gosokkan pada kulit ketiak Anda.

  • Baking soda

Bukan hanya untuk membuat kue, baking soda juga ampuh untuk dijadikan scrub untuk mengangkat sel kulit mati yang ada pada kulit ketiak. Buatlah pasta dari baking soda dan gunakan untuk scrub diketiak. Lakukan setidaknya 2 kali dalam seminggu. Apabila ketiak sudah tampak lebih putih, sebaiknya jangan lagi menggunakan baking soda karena terlalu sering menggunakan baking soda dapat menyebabkan iritasi

  • Menggosok ketiak

Menggosok ketiak adalah salah satu cara memutihkan ketiak yang sederhana. Kegiatan sehari–hari selalu mengharuskan kita untuk menggunakan deodorant supaya badan tidak menimbulkan bau yang tidak sedap. Pemakaian deodorant akan meninggalkan bekas pada kulit ketiak, maka dari itu rajinlah menggosok ketiak saat mandi untuk mengangkat bekas deodorant yang menyumbat pori–pori kulit ketiak.

 

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*