Bank Dunia Meramal Turki Akan Makmur Lima Tahun Kedepan

NDY1Nzg2Nj-recep-tayyip-erdogan-yeni-kabineyi-acikladiSapujagat.com – Di bawah kepemimpinan Erdogan, Turki bangkit dari keterpurukan krisis keuangan global pada 2007 dan memiliki posisi ekonomi setara Meksiko.

Meski demikian beberapa kenaikan dan kemajuan ekonomi sempat terhenti terutama di tengah pemilihan umum sengit dan tantangan keamanan regional. Erdogan dianggap berhasil menangani masalah dalam negeri termasuk unjuk rasa besar-besaran awal tahun lalu.

Namun pemerintah Erdogan punya cara unik yakni memangkas belanja negara sebanyak 3-4 persen untuk tahun ini. Perkapita Turki naik menjadi USD 12.746 setelah sebelumnya di angka USD 11.000.

Stasiun televisi Al Arabiya melaporkan, Selasa (13/1), Bank Dunia melihat kesungguhan pemerintah Erdogan meningkatkan produktivitas kerja mereka serta penegakan hukum dijalankan dengan baik.

Bank Dunia hari ini menetapkan Turki bakal menjadi negeri paling tinggi pendapatan perkapitanya dalam lima tahun ke depan, justru saat wilayah itu diperintah oleh presiden muslim keras, Recep Tayyip Erdogan.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*