Atas Aksi Berani Tantang Gelombang, Penyelam di Hadiahi 100 Juta Oleh Panglima TNI

panglima-tni-jenderal-moeldoko-dan-penyelam-tni-al-di-_150109171923-503Sapujagat.com –┬áPanglima menegaskan, tim penyelam harus kembali melakukan pencarian bagian lain black box yaitu voice cockpit recorder. Bagian tersebut sudah terdeteksi sinyal ping-nya sehingga penyelam diharapkan bergerak cepat dengan batas waktu 15 hari sebelum sinyal hilang.

“Prajurit, waktumu paling lama 15 hari, saya minta tempo secepatnya,” tegas Moeldoko.

Panglima TNI Jenderal Moeldoko sangat bangga dengan kinerja tim penyelam gabungan TNI AL karena menemukan ekor dan bagian black box AirAsia QZ8501. Ia memberikan hadiah kepada tim penyelam tersebut.

Ungkapan bangga tersebut beberapa kali diucapkan ketika seremonial penyerahan bagian black box berupa flight data recorder kepada KNKT di KRI Banda Aceh.

“Saya selaku Panglima TNI berterima kasih kepada masyarakat Indonesia, Basarnas, dan prajurit saya yang tidak kenal waktu dan bahaya,” kata Moeldoko, Senin (15/1/2015) yang di kutip dari Detik.com.

Diketahui sebelumnya penghargaan sudah diberikan kepada tim penyelam berupa kenaikan pangkat luar biasa setelah tim penyelam mencari, menemukan, dan mengangkat ekor pesawat AirAsia QZ8501.

Usai konferensi pers, Panglima menyalami satu persatu penyelam yang ada di KRI Banda Aceh kemudian menyerahkan bingkisan dibalut kertas warna dominan merah yang disebut berisi uang Rp 100 juta.

“Ini untuk vitamin penyelam, Rp 100 juta,” ungkapnya.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*