Toyota Esquire, Si Domba Otot Besar

esq1410_24-e1414578230765Sapujagat.com – Tampilan interior mobil yang se-platform dengan sedan Crown ini tidak memberikan kesan seram dan tidak terlalu ekstrem.

Di dalam kabin, mobil hybrid Gi berkapasitas tujuh penumpang itu dapat disamakan dengan siswa teladan.

ika ada sebuah cerita legenda ‘Serigala Berbulu Domba’, Esquire hybrid ini mungkin disebut sebagai ‘Domba Berbulu Serigala’. Meski begitu, ‘Domba’ ini memiliki otot yang besar.

Model hybrid ini hanya dikonfigurasi sebagai model tujuh kursi. Kursi pada baris kedua menawarkan nuansya nyaman

Berat mobil ini juga lebih dari 1,5 ton. Meski begitu, Esquire tetap menawarkan handling yang stabil. Selain itu, kenyamanan penuh juga diberikan karena penempatan baterai di bawah lantai mobil serta penurunan pusat gravitasi dan sejenisnya.

Jika kursi baris ketiga disingkirkan, kursi baris kedua dapat bergerak lebih luas ke belakang. Dengan begitu, konfigurasi mode limusin akan diperoleh.

Tapi yang menjadi tanda tanya besar adalah, perlukah mode limusin hadir di mobil sekelas Esquire?

Mungkin beberapa orang berpikir bahwa mode limusin itu tidak diperlukan pada minivan yang ditujukan untuk keluarga ini. Tapi Toyota telah menanamkan bahwa mobil ini merupakan sebuah Super Relax Mode.

Sementara itu, kelincahan yang hadir pada mobil bermesin bensin yang setara memang tidak bisa dirasakan. Tapi, Anda masih akan bisa mengalami percepatan cukup kuat dengan motor yang membantu saat akselerasi penuh atau akselerasi rendah.

Untuk varian hybrid ini dibekali mesin model 2ZR-FXE berkapasitas 1.797 cc yang mampu menghasilkan tenaga 73 kW (99 PS) pada 5.200 rpm dan torsi maksimum 142 Nm pada 4.000 rpm.

Motor listriknya menggunakan model 5JM yang dapat menghasilkan daya maksimum 60 kW (82 PS) dan torsi maksimum 207 Nm.

Mesin-mesin tersebut menawarkan efisiensi bahan bakar yang maksimal karena menggunakan sistem Valvematic dengan transmisi Super CVT-i dan beberapa fitur lainya yang mendorong untuk ramah lingkungan dan hemat BBM.

toyota-esquire_100487805_l Toyota Esquire 2015

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*