Tim Penyelamat Rusia Menyelesaikan Misi, Inilah Kesan Saat Bantu Evakuasi AirAsia

headlineSapujagat.com – Misi evakuasi korban kecelakaan AirAsia QZ8501 pada 28 Desember 2014 lalu telah berakhir bagi Tim penyelamat Rusia.Tim penyelamat Rusia mengaku puas bisa bekerjasama dengan Indonesia dalam evakuasi kecelakaan.

“Penyelamat Indonesia sangat disiplin dan bertanggung jawab, kami senang kerjasama,” ujar Chief Millitary Expert Kementerian Situasi Darurat Rusia, Eduard N. Chizhikov, di Lanud Halim PK, Jakarta Timur, Minggu (11/1/2015) yang dikutip dari Detik.com.

Ada pun misi yang dilaksanakan oleh tim penyelamat Rusia ialah melakukan evakuasi korban dan pencarian bagian pesawat. Tim penyelamat Rusia juga mengakui ada beberapa kendala dalam proses evakuasi.

“Mungkin yang utama adalah cuaca dan gelombang yang besar. Pilot untuk pesawat juga agak sulit karena tidak ada petunjuk untuk lakukan pencarian,” ungkapnya.

Tim penyelamat Rusia juga mengaku senang bisa membantu banyak dalam proses evakuasi. Eduard mengatakann, kerja sama ini juga menjadikan pengalaman tim penyelamat Rusia lebih matang untuk hadapi tantangan ke depan.

SAMSUNG CAMERA PICTURES
“Pencarian begitu kondusif dan bisa dicontoh untuk pekerjaan lainnya,” ucapnya.

Chief Military dari Rusia, Eduard N.Chizhikov juga berkomentar mengenai berakhirnya misi evakuasi korban kecelakaan AirAsia QZ8501

“Saya menyukai Indonesia, saya jatuh cinta dengan Indonesia,” ujar Chief Millitary Expert Kementerian Situasi Darurat Rusia, Eduard N. Chizhikov, di Lanud Halim PK, Jakarta Timur, Minggu (11/1/2015).

Dia juga mengaku makanan di Indonesia sesuai dengan lidahnya. Tapi ada yang kurang pas, makanan di sini dianggap oleh tim penyelamat Rusia terlalu pedas.

“Makanan di sini enak tapi terlalu pedas,” ucapnya.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*