Hasil Pertandingan Serie A : As Roma vs Lazio, Hasil Imbang untuk Derby della Capitale

asroma

Lazio unggul dua gol pada babak pertama lewat Stefano Mauri danFelipe Anderson. Roma membalas pada babak kedua dengan brace yang dicetak oleh Francesco Totti.

Pertandingan berjalan dalam tempo tinggi sejak peluit kickoff ditiup oleh wasit Daniele Orsato. Aroma panas derby sudah terasa dengan kedua tim menunjukkan hasrat besar untuk mencetak gol.

Pertandingan Derby della Capitale tersaji pada matchday 18 Serie A 2014-15. Laga antara AS Roma melawan Lazio ini dilangsungkan di Stadio Olimpico Roma pada Minggu (11/01).

Roma mulai kewalahan menghadapi permainan tempo tinggi Lazio yang didukung dengan pemain-pemain cepat mereka. Giallorossi mencoba menurunkan tempo tetapi kesulitan karena pressing ketat yang ditunjukkan sang rival.

Setelah beberapa kali mencoba, Lazio akhirnya bisa meraih keunggulan pada menit ke-25. Radja Nainggolan kehilangan bola di lini tengah dan Lazio pun segera melancarkan serangan balik cepat lewat Felipe Anderson.

Setelah menggiring bola sendirian, Anderson mengirim umpan silang kepada Stefano Mauri yang datang dari lini kedua dan tak terkawal. Tanpa kesulitan, Mauri melepas tendangan voli yang tak bisa dihalauMorgan De Sanctis.

Hanya empat menit berselang, Lazio mampu menggandakan keunggulan.Felipe Anderson yang memang tengah on fire melepas tendangan keras dari luar kotak penalti. Bola melewati beberapa pemain bertahan Roma sekaligus mengelabui De Sanctis untuk kali kedua.

Pertandingan berjalan panas dan sempat terjadi keributan khas Derby della Capitale. Wasit pun bertindak tegas dengan mengeluarkan tiga kartu kuning dalam keributan itu. Namun hingga jeda, skor 2-0 untuk keunggulan Lazio tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Rudi Garcia melakukan dua pergantian. Adem Ljajic dimasukkan menggantikan Alessandro Florenzi sementara Kevin Strootman masuk menggantikan Radja Nainggolan.

Roma juga tampil lebih agresif pada babak kedua. Mereka terus menekan Lazio dan usaha itu membuahkan hasil pada menit ke-48.

Kapten Roma Francesco Totti menerima umpan silang brilian dari Strootman. Tanpa kesulitan, Totti melepas tembakan menyilang yang tak mampu dihentikan oleh Marchetti.

Serangan Roma semakin berbahaya setelah gol itu, permainan mereka menjadi semakin bersemangat. Sementara itu, Lazio lebih banyak mengancam lewat serangan balik cepat lewat Anderson dan Antonio Candreva.

Totti kembali menjadi pahlawan dengan gol keduanya dalam pertandingan ini yang dicetak pada menit ke-64. Jose Holebas melepas umpan silang melengkung. Totti terbang menyambut bola dan berhasil menjebol gawang Marchetti untuk kali kedua.

Kedua tim terus beradu serangan selama sisa pertandingan. Roma lebih dominan tetapi Lazio juga mampu menciptakan beberapa peluang berbahaya.

Namun hingga laga berakhir, hasil imbang 2-2 tetap bertahan. Dengan hasil ini, Roma berhasil menyamai perolehan 40 poin Juventus. Sementara itu, Lazio tetap berada di posisi tiga dengan 31 poin, unggul satu poin dari Napoli.

Statistik AS Roma – Lazio
Penguasaan bola: 61% – 39%
Shot (on goal): 11 (4) – 13 (7)
Corner: 3 – 5
Pelanggaran: 14- 13
Kartu kuning: 4 – 4
Kartu merah: 0 – 0

Susunan pemain AS Roma: De Sanctis; Maicon, Manolas, Astori, Holebas; Pjanic, De Rossi, Nainggolan (Strootman, 46′); Florenzi (Ljajic, 46′), Totti, Iturbe (Destro, 81′).

Susunan pemain Lazio: Marchetti; Basta, De Vrij (Cavanda, 76′), Cana, Radu; Parolo, Biglia, Mauri; Candreva, Djordjevic (Klose, 66′), Felipe Anderson (Onazi, 65′).

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*