Cara Menurunkan Berat Badan 5kg dalam Seminggu Secara Alami

881Sapujagat.com – Tidak hanya kaum wanita saja yang menginginkan tubuh ramping, namun kaum pria juga mendambakan tubuh yang ideal. Karena dengan memiliki tubuh langsing dapat membuat penampilan Anda lebih menarik. Dan tentu saja lebih memudahkan Anda dalam beraktivitas sehari-hari maupun dalam bekerja.

Target berat badan dapat turun sebanyak 5  kg dalam jangka waktu Seminggu dapat dicapai dengan beberapa langkah yang mudah dan alami. Penurunan berat badan secara alami secara bertahap lebih aman dan menyehatkan. Lantas, apa saja yang harus dilakukan untuk menurunkan berat badan sebanyak 4 kg dalam jangka waktu 1 bulan

Mengatur pola makan haruslah dengan displin yang sangat ketat dan anda juga harus dengan niat menjalankan ya karena untuk mendapatkan tubuh langsing dan juga sehat tidaklah mudah anda juga harus patuh untuk tidak mengkomsumsi makanan yang dilarang.

Pola makan yang sehat dan alami adalah sebagai berikut:

Pemilihan Karbohidrat

Untuk menunjang penurunan berat badan tidak perlu meniadakan asupan karbohidrat namun dianjurkan memilih jenis karbohidrat kompleks seperti nasi merah, oatmeal, sereal dan gandum.

Pemilihan Kalori

Makanan yang mengandung kalori berkadar rendah dapat dipilih seperti buah dan sayuran yang juga mengandung serat sehingga melancarkan proses pencernaan.

Mengurangi Asupan Garam

Cara Menurunkan Badan 5 kg dalam 1 Seminggu  bisa juga dilakukan dengan cara mengurangi konsumsi garam. Garam dapat menahan air di dalam tubuh sehingga dianjurkan untuk mengurangi konsumsi yang mengandung banyak garam seperti makanan olahan. Air di dalam tubuh dapat keluar dengan optimal sehingga berat badan akan berkurang.

Makanan yang Harus Dihindari

Agar penurunan berat badan dapat berjalan dengan optimal maka ada beberapa makanan yang harus dihindari agar tidak terjadi penumpukan lemak di dalam tubuh. Makanan yang harus dihindari yaitu makanan yang mengandung lemak, berkadar gula tinggi, makanan olahan dan es krim.

Pembakar Kalori

Membakar kalori dapat dilakukan dengan cara melakukan olah raga secara rutin seperti bersepeda, lari atau tread mill.

Agar cara diatas berjalan lancar ada cara lain yang harus anda lakukan, seperti;

Buat Jadwal

Buatlah jadwal setiap minggunya secara rutin dan targetkan waktu yang akan dicapai. Pada awalnya, Anda bisa Berolahraga selama 30 menit. Setelah minggu ke-6 Anda rutin melakukannya, tambahkan waktu hingga 60 menit. Semakin rutin Anda lakukan, semakin cepat Anda mendapatkan tubuh yang bugar disertai perut yang mengecil.

Fokus    

Hanya fokus dengan olahraga yang sedang Anda laksanakan. Tidak tergoda oleh apapun yang bisa membuat Anda tergiur dan melupakan jadwal. Anda juga perlu mencari tahu kemajuan aktivitas dengan bertanya pada teman.

Disiplin pada Jadwal

Jadwal yang sudah dibentuk dari pertama jangan diingkari. Mungkin suatu saat Anda sedang lelah dan malas untuk melakukannya. Namun, hal ini bisa menjadi berkelanjutan sehingga menyebabkan jadwal berantakan. Coba setia demi kesehatan dan diet yang maksimal

Bersenang-senanglah!

Buat program berlari ini menjadi kegiatan yang menyenangkan. Jangan malah pusing atau stres untuk menghadapi latihan tersebut. Apa pun yang Anda lakukan, dengan suasana hati yang senang akan membuat diri lebih baik. Menikmati berlari dapat menghibur diri dan menenangkan pikiran

Demikian cara menurunkan berat badan 5kg dalam seminggu secara alami, butuh kemauan yang kuat untuk mendorong tekad yang bulat. semoga bisa membantu anda dan sukses untuk dietnya.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*