Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dan Cepat Untuk Pria dan Wanita

664xauto-kebiasaan-wanita-yang-dibenci-pria-1408292

Sapujagat.com – Wajah merupakan cerminan hati. Dengan memiliki kulit wajah yang putih dan bersih, maka seorang wanita akan terlihat lebih cantik dan menawan.

Bila dibandingkan antara pria dan wanita dalam hal perawatan kulit biasanya pria lebih cuek terhadap kulitnya. Sedangkan wanita lebih rutin melakukan perawatan. Itulah alasan mengapa pria lebih banyak yang berkulit hitam dibandingkan yang putih. Seorang pria merasa malu untuk pergi ke salon untuk melakukan perawatan kulit agar terlihat putih. Tetapi warna kulit yang lebih putih juga dapat menjadi daya tarik kepada wanita untuk di jadikan pendamping dibandingkan dengan orang yang berkulit gelap.

Nah bagi anda pria yang ingin memiliki kulit putih maka kami akan berikan beberapa caranya.

Menggunakan penutup wajah
Salah satu penyebab kulit menjadi gelap adalah karena sengatan matahari. Dan hal ini akan sulit dikembalikan kecuali jika kulit anda cepat mengalami pergantian yang lebih baru. nah agar kulit dapat memutih kembali maka cobalah menggunakan penutup kepala seperti topi atau menggunakan penutup wajah jika keluar rumah terutama di waktu panas terik. Hal ini dapat membantu anda mengembalikan warna kulit dan memutihkannya.Anda juga dapat selalu menggunakan baju lengan panjang dan celana panjang jika sedang keluar rumah agar kulit anda selalu putih.

Gunakan krim pemutih kulit di malam hari.
Jika anda bertanya kapan waktu yang terbaik untuk menggunakan krim pemutih wajah? maka sebaiknya anda menggunakannya di malam hari sebab di waktu itu kulit lebih aktif melakukan regenerasi dan memperbaharui selnya. Akibatnya krim pemutih yang anda gunakan dapat bekerja maksimal.

Menggunakan masker telur + jeruk nipis
Putih telur merupakan bahan yang cukup ampuh dalam mengencangkan kulit anda. Perpaduan antara putih telur dan perasan jeruk nipis yang telah di kocok hingga merata kemudian anda gunakan di area kulit anda sebagai masker di waktu malam hari. Setelah anda menggunakannya selanjutnya anda diamkan hingga mengering baru di bilas. Penggunaan yang rutin dapat membuat kulit anda menjadi lebih putih dari sebelumnya asal rutin.

Sering – sering mandi
Mandi dan mencuci wajah biasanya lebih sering dilakukan wanita sehingga kulit mereka lebih banyak yang putih. Nah anda juga dapat meniru kebiasaan ini agar kulit anda juga menjadi lebih putih. Kulit wajah yang sering dicuci akan membantu menghilangkan sel – sel kulit mati dan membuat wajah anda lebih cerah dan lebih putih.

Perbanyak mengonsumsi buah – buahan dan sayur – sayuran
Buah dan sayuran adalah salah satu sumber makanan yang bergizi bagi anda. Banyak makan sayur dan buah maka kulit anda lebih cerah dan sehat serta lebih putih dibandingkan dengan bila anda hanya mengonsumsi nasi dan ikan atau daging saja.

Menggunakan tomat
Buah tomat yang telah matang sempurna akan memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dan bermanfaat untuk memutihkan kulit anda. Oleh karena itu gunakanlah bahan ini sebagai masker dengan cara dihaluskan terlebih dahulu di dalam blender. Setelah itu jadikan masker dan diamkan selama sekitar 15 menit hingga mengering. Setelah itu anda bilas dengan air bersih.

Menggunakan buah bengkoang
Bengkoang adalah salah satu buah yang dapat dimakan langsung. rasanya yang agak tawar tetapi enak di konsumsi. Buah bengkoang sering dijadikan sebagai bahan dasar kosmetik untuk memutihkan kulit. Hal ini disebabkan karena kandungannya yang langsung memutihkan kulit anda. Daripada anda membeli kosmetik yang mengandung bengkoang lebih baik anda membeli beberapa buah bengkoang kemudian dihaluskan dan gunakan sebagai masker di wajah anda hingga mengering. Hal ini lebih efektif karena ekstraknya yang anda dapatkan akan lebih banyak dan lebih berkhasiat memutihkan kulit anda.

 

Cara bagi anda wanita yang ingin memiliki kulit putih dengan bahan alami ini dia beberapa caranya.

Jeruk Nipis

Jeruk nipis mempunyai kandungan antioksidan alami yang dapat digunakan untuk memutihkan wajah secara alami. Selain itu jeruk nipis juga dapat bermanfaat untuk mengembalikan pori-pori yang besar menjadi kecil kembali. Anda dapat mencoba menggunakan jeruk nipis untuk memutihkan wajah dengan cara, ambillah perasan air jeruk nipis dengan putih telurm kemudian aplikasikan sebagai masker wajah dan oleskan secara merata pada seluruh permukaan wajah. Setelah itu diamkan selama 15 – 20 menit. Bilas dengan air hangat. Gunakan secara rutin sebelum tidur malam.

Bengkoang

Bengkoang memiliki kandungan Vitamin B1 dan Vitamin C yang dapat bermanfaat untuk menghilangkan noda hitam pada wajah dan membuat kulit menjadi cerah dan putih. Anda dapat mencobanya dengan membuat masker bengkoang dengan cara, mengupas kulit bengkoang terlebih dahulu, setelah itu cuci bersih. Lalu parut bengkoang tersebut dan taruh air bengkoang tersebut ke dalam wadah bening, buang ampasnya. Diamkan selma beberapa menit, buang air bengkoang dan pakailah endapan bengkoang dan pakailah sebagai masker pada daerah wajah. Setelah itu diamkan hingga mengering, cuci bersih dengan air hangat.

Pepaya

Pepaya mengandung enzim papain yang dapat mengangkat sel kulit mati dan flek hitam pada kulit wajah. Selain itu pepaya juga dapat digunakan sebagai pemutih wajah secara alami. Anda dapat mencoba dengan cara, mengambil satu sendok makan pepaya hijau (pepaya yang masih mangkal) yang telah dihaluskan sebelumnya, dan satu sendok makan pepaya masak. Setelah itu campurkan dua pepaya tersebut dan oleskan pada wajah, biarkan selama kurang lebih 15 menit. Bilas dengan air bersih. Gunakan secara teratur sebelum tidur.

Susu

Susu mempunyai manfaat untuk memberikan kulit menjadi lebih segar secara alami, selain itu susu juga dapat menghilangkan sel kulit mati yang ada pada kulit, sehingga kulit bisa teregenerasi kembali. Caranya dengan mengambil beberapa tetes susu putih, kemudian bilas dengan air bersih dan aplikasikan sebelum tidur secara teratur.

Tomat

Tomat kaya akan Vitamin C yang dapat bermanfaat untuk memutihkan kulit wajah secara alami. Anda dapat mencobanya dengan cara memarut tomat tersebut, kemudian tambahkan 2 hingga 4 tetes air perasan lemon dan beberapa tetes air mawar, kemudian aduk-aduk hingga rata. Setelah itu oleskan pada kulit wajah dan leher dengan kuas dan diamkan selama 15 menit, bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini setiap 1 minggu sekali.

 

Sekian cara memutihkan wajah secara alami dan cepat untuk pria dan wanita kali ini. Untuk wanita bila anda ingin berhemat bisa lakukan cara di atas, selain hemat cara diatas tidak menyebabkan ketergantungan dan bahan mudah didapat.

 

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*