Belum Puas Dengan Penemuan Bagian Ekor Pesawat, Badan Pesawat Jadi Target Buruan Tim SAR Hari ini

3-sinyal-black-box-terdeteksi-di-sekitar-lokasi-penemuan-ekor-airasiaSapujagat.com –┬áPencarian terhadap badan utama pesawat akan menjadi fokus utama mereka pagi ini, Senin (12/1).

Direktur Operasi Basarnas Marsekal Pertama SB Supriyadi mengatakan di badan utama pesawat mungkin masih banyak jenazah para penumpang. “Korban ada di situ. Jika ditemukan maka korban bisa dievakuasi,” ujarnya di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Minggu petang (11/1).

Kecepatan angin di bawah laut kemarin menyentuh angka lima knot yang membuat penyelam sulit melakukan manuver, ditambah lagi visibilitas yang hanya sekitar satu meter.

“Hasil pencarian kemarin nihil. Gelombang tinggi, angin kencang, awan tebal menyulitkan penyelam melakukan manuver,” katanya. Penyelaman lanjutan pun dialihkan ke pagi ini.

Hari ini penyelam gabungan dari TNI Angkatan Laut dan Basarnas akan melakukan pemeriksaan bawah laut bersama-sama. Sebenarnya penyelaman sudah dilakukan kemarin, namun arus bawah laut yang kencang membuat penyelaman tak maksimal dan tidak menghasilkan temuan apapun.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*