Premier League : Sunderland vs Liverpool, Gol semata wayang Markovic selamatkan Liverpool

markovic

Pada laga yang dihelat di Stadium of Light, Sabtu (10/1/2015) malam WIB, Liverpool yang menguasai 53 persen ball possesion bikin 21 tembakan tapi hanya 4 yang on goal. Sementara Sunderland hanya satu on goal dari lima tembakan.

Satu-satunya gol di pertandingan pekan ke-21 ini dihasillkan di menit ke-9 dari Markovic, yang juga mencetak gol debutnya di Premier League.

Lazar Markovic tampil sebagai pahlawan Liverpool saat melawat ke kandang Sunderland. Gol tunggalnya memberi kemenangan tipis 1-0 The Reds atas The Black Cats.

Kemenangan ke-9 Liverpool musim ini membuat mereka bertahan di posisi ke-8 dengan 32 poin, sama dengan milik West Ham United tapi kalah selisih gol.

Sementara itu Sunderland di posisi ke-14 dengan 20 poin.

Jalannya Pertandingan

Liverpool seharusnya mendapat penalti di menit ke-4 kala Markovic dilanggar Wes Brown. Tapi wasit Craig Pawson bergeming dan menyatakan play on.

Di menit ke-9 Liverpool jadi yang pertama bikin gol di laga ini. Memainkan umpan 1-2 dengan Fabio Borini, Markovic masih mampu melepaskan sepakan dari jarak dekat meski dikawal pemain lawan, dan bola melewati sela kaki Costel Pantilimon.

Liverpool memang masih mendominasi jalannya laga namun mereka sedikit kesulitan menembus pertahanan Sunderland.

Di menit ke-28 dari sisi kiri Steven Gerrard melepaskan sepakan bebas ke tiang jauh tapi Pantilomon mampu menepisnya.

Dari situasi korner itu, bola mengarah ke Markovic yang melepaskan sepakan voli namun masih menghantam mistar gawang.

Di menit ke-39 Gerrard mendapat kesempatan menembak dari tengah kotak penalti. Namun, bola tendangannya terlalu pelan dan tepat di tangkapan Pantilimon.

Borini dapat peluang emas memperbesar keunggulan Liverpool di menit ke-43. Umpan terobosan Emre Can berhasil didapatnya di kotak penalti, usai memutari Pantilimon bola tembakannya malah menyasar sisi gawang.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Semenit babak kedua dimulai Markovic sudah mengancam gawang Sunderland tapi tembakan first time kaki kirinya masih melebar dari bidang sasaran.

Sunderland harus bermain dengan 10 orang setelah di menit ke-49 Liam Bridcutt mendapat kartu kuning kedua usai melanggar Can.

Bermain minus satu orang, Sunderland justru mampu menekan Liverpool dan di menit ke-53 tembakan Adam Johnson menerpa mistar gawang. Bola rebound nyaris diambil pemain Sunderland, sebelum Martin Skrtel dengan cepat membuangnya.

Di menit ke-66 Coutinho mendapat ruang di depan kotak penalti dan melepaskan sepakan mendatar, tapi bola menyamping tipis di sisi kanan gawang.

Setelah itu tak banyak peluang emas yang mampu dibuat Liverpool untuk menambah keunggulan mereka. Sementara Sunderland juga tak bisa benar-benar membahayakan gawang Simon Mignolet.

Alhasil sampai 90 menit laga tuntas skor 1-0 tetap bertahan untuk kemenangan Liverpool.

Susunan Pemain

Sunderland: Pantilimon; Vergini, O’Shea, Brown, Van Aanholt; Bridcutt; Giaccherini (Buckley 77′), Larsson, Gomez, Johnson (Mandron 86′); Wickham (Graham 77′).

Liverpool: Mignolet; Can, Skrtel, Sakho; Henderson, Gerrard (Lovren 45′), Lucas, Moreno; Coutinho, Borini (Balotelli 67′), Markovic.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*