Sudah Saatnya Biker Peduli Kesehatan Kulit Wajah

vita-inSapujagat.com – Selama berkendara, pemotor rentan terpapar debu, polusi kendaraan, sengatan sinar matahari, helm dan penggunaan handuk wajah yang kotor hingga akhirnya menyebabkan timbulnya masalah kulit yang dihadapi oleh bikers.

Membersihkan wajah dengan air saja tidak cukup. Diperlukan produk perawatan wajah yang tepat, terutama bagi bikers, untuk mendapatkan wajah yang bersih, tampak segar dan tidak berminyak.

Mencuci muka idealnya tidak hanya dilakukan setiap kali mandi, tetapi juga harus dilakukan setiap kali setelah berkendara motor. Jika dibiarkan terlalu lama, polusi dan debu yang mengendap di kulit akan membuat kulit rentan berjerawat.

Permasalahan kulit yang dihadapi mereka yang aktif di sepeda motor dapat mengakibatkan bakteri mudah berkembang dan memicu timbulnya jerawat. Selain jerawat, kulit juga rentan berminyak karena penggunaan helm seharian. Akibatnya, penampilan wajah pun cenderung kusam.

Beberapa pakar kesehatan kulit menyarankan, sangat penting bagi para pemotor untuk mencuci wajah dengan sabun pembersih khusus wajah setelah berkendara dan melindunginya dengan pelembab sebelum berkendara.

Beberapa pakar kesehatan kulit menyarankan, sangat penting bagi para pemotor untuk mencuci wajah dengan sabun pembersih khusus wajah setelah berkendara dan melindunginya dengan pelembab sebelum berkendara.

Namun, minimnya informasi mengenai perawatan kulit wajah, ditambah – mungkin – dengan rasa enggan dan malu untuk bertanya, membuat bikers secara tidak sadar membiarkan persoalan kulit. Apalagi, penampilan adalah salah satu faktor penting penunjang kesuksesan.

Untuk itu bikers perlu pemahaman mengenai penggunaan perawatan wajah seperti pemilihan produk perawatan kulit wajah yang sesuai dengan jenis kulit mereka. Tidak ada salahnya menanyakan informasi lebih jauh kepada dokter kulit.

Demikian ulasan peduli kesehatan kulit wajah untuk para bikers yang di kutip dari Merdeka.com, semoga bisa membantu anda dalam memahami betapa pentingnya persoalan kulit untuk penunjang faktor kesuksesan.

 

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*