[Prediksi] La Liga : Real Madrid vs Espanyol, Cegah kekalahan Hattrick

real

Di laga persahabatan tutup tahun, Real juga dibekuk AC Milan dengan skor 2-4 di Dubai. Tentu Madridista tak ingin catatan buruk ini terus berlanjut dan menuntut Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan untuk segera meraih kemenangan perdana di tahun 2015.

Jika kalah dari Espanyol, itu akan menjadi hattrick kekalahan beruntun bagi Real di laga resmi setelah sebelumnya dibekuk Valencia 1-2 di jornada 17 dan kalah 0-2 dari Atletico Madrid di ajang Copa Del Rey.

Pemuncak klasemen sementara, Real Madrid akan berusaha mempertahankan tahta mereka saat menghadapi Espanyol di Santiago Bernabeu dalam lanjutan jornada 18 La Liga (10/01). El Real wajib menang untuk bisa mengamankan posisi puncak, setelah kini mereka hanya dipisahkan satu poin saja dengan Barcelona dan Atletico Madrid di peringkat kedua dan ketiga.

Selain demi mempertahankan posisi teratas, Real juga mendapatkan tekanan besar untuk menang demi memutus rentetan kekalahan beruntun yang mereka alami.

Dalam laga ini, pelatih Real Carlo Ancelotti tak diperkuat oleh Luka Modric yang masih mengalami cedera betis dan juga Alvaro Medran yang terkena serangan virus. Selain itu, fullback Dani Carvajal juga masih harus absen karena skors.

Sementara Espanyol sendiri juga tengah mengincar kemenangan perdana di tahun 2015 setelah sebelumnya tumbang 1-2 atas tim promosi Eibar di jornada 17 dan kalah dengan skor yang sama dari Valencia di ajang Copa Del Rey. Saat ini mereka juga tengah tersangkut di peringkat sepuluh klasemen sementara dan berusaha bangkit untuk kembali ke zona Eropa.

Di kubu tamu, pelatih Sergio Gonzalez akan kehilangan Christian Stuani dan Lucas Vazquez yang sama-sama terkena akumulasi kartu. Manuel Lanzarote masih meragukan karena masalah perut, sementara Cristian Alfonso dan Salva Sevilla sama-sama belum pulih dari cedera lutut.

Dalam pertemuan terakhir kedua tim di tempat yang sama musim lalu, Real menang 3-1 lewat gol Gareth Bale dan brace Alvaro Morata, yang hanya mampu dibalas satu melalui kaki Luis Pizzi. Akankah hasil serupa terulang dalam duel kali ini?

Real-Madrid-Vs-Espanyol-Preview

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN :

Real Madrid: Casillas; Marcelo, Varane, Pepe, Arbeloa; James, Kroos, Isco; Ronaldo, Benzema, Bale.
Pelatih: Ancelotti

Espanyol: Casilla; Fuents, Colotto, Bailly, Arbilla; Montanes, Sanchez, Gonzalez, Canas; Garcia, Caicedo
Pelatih: Sergio Gonzalez

 

DATA DAN FAKTA :

  • Real Madrid tak terkalahkan dalam 11 duel terakhir kontra Espanyol di La Liga danmemenangkan sembilan di antaranya
  • Real tak pernah gagal mencetak gol saat menjamu Espanyol dalam 34 duel terakhir sejak hasil 0-0 pada tahun 1978
  • Real mengalahkan Espanyol sebanyak 93 lagi, jumlah terbanyak ketimbang yang diraih atas klub La Liga lainnya.
  • Sembilan dari sepuluh gol terakhir Real dicetak di babak kedua.
  • Espanyol hanya menang sekali dari 12 laga tandang mereka, namun satu-satunya kemenangan itu diraih di kota Madrid (3-1 di kandang Rayo Vallecano)
  • Cristiano Ronaldo selalu mencetak gol dalam 17 laga kandang Real, dengan total sumbangan 30 gol.
  • Hanya 7,1% gol Real musim ini di La Liga dicetak oleh pemain asli Spanyol, persentase terminim di antara klub La Liga lainnya.
  • Striker Espanyol, Cristian Stuani mencetak gol terbanyak di La Liga sebagai pemain pengganti (4)
  • Ronaldo telah mencetak delapan gol penalti musim ini, lima gol lebih banyak dari pesaing terdekat.

 

HEAD TO HEAD :

  • 17/05/14  Real Madrid  3 – 1  Espanyol
  • 29/01/14  Real Madrid  1 – 0  Espanyol
  • 22/01/14  Espanyol  0 – 1  Real Madrid
  • 13/01/14  Espanyol  0 – 1  Real Madrid
  • 12/05/13  Espanyol  1 – 1  Real Madrid

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*