[Prediksi] La Liga : Barcelona vs Atletico.M, Tensi tinggi pembuktian diri

 

images

Barcelona menghadapi laga ini dengan bekal meyakinkan. Mereka membantai Elche dengan skor 5-0. Padahal, di laga sebelumnya mereka sempat dijegal oleh Real Sociedad. Kemenangan telak itu jelas mengembalikan mental dan kepercayaan diri Lionel Messi cs.

Keduanya saat ini memiliki poin sama di klasemen, yakni 38. Hanya saja, Barca berhak berada di posisi kedua karena tabungan gol mereka lebih baik ketimbang Atletico. Jika menang, maka salah satu dari mereka bakal memuncaki klasemen, menyingkirkan Real Madrid. Namun, pemenang pertandingan ini akan ditentukan oleh determinasi dari masing-masing tim, plus sejauh mana mereka mampu membuat lawan melakukan kesalahan dan memanfaatkannya dengan maksimal.

Laga big match akan tersaji di pekan ke-18 La Liga saatBarcelona menjamu lawan tangguh, Atletico Madrid di Camp Nou, Senin (12/01) pagi WIB.

Namun, pelatih Luis Enrique pasti sedikit waswas. Pasalnya, nyaris semua pilar Barca tampil sejak awal di laga tersebut. Faktor kelelahan akan menghantui karena jarak pertandingan hanya dua hari saja. Ia harus jeli dalam memerintahkan anak-anak asuhnya untuk memainkan tempo pertandingan.

Untungnya, tak ada problem cedera yang menghantui skuat Catalan ini. Hanya Thomas Vermaelen yang dipastikan masih belum bisa merumput. Sementara itu, kondisi Xavi masih tanda tanya. Jika ia tak bisa tampil pun, masih ada Ivan Rakitic yang bisa diandalkan.

Sementara itu, Atletico juga akan tampil di laga ini dengan semangat berlipat. Pasalnya, mereka baru saja menghajar Real Madrid dengan skor 2-0. Apalagi, kemenangan itu didapat walau sejumlah pemain pilar mereka diistirahatkan, seperti Mario Mandzukic dan Arda Turan.

Pelatih Los Rojiblancos, Diego Simeone, lebih beruntung ketimbang Luis Enrique. Pasalnya, ia memiliki kesempatan untuk mengistirahatkan pasukannya sehari lebih lama. Timnya pun bisa ia setting untuk kembali tampil trengginas dan agresif seperti saat melawan Los Blancos.

Simeone juga tak menghadapi masalah dengan cedera dalam skuatnya. Diperkirakan, hanya Cristian Ansaldi dan Cani yang akan absen di laga ini.

Partai ini akan krusial bagi kedua tim tersebut. Selain mempertaruhkan posisi nomor satu, mereka juga harus tetap menjaga diri dari kejaran tim-tim lain di bawahnya, seperti Valencia maupun Villareal. Mereka juga tak boleh kehilangan poin, lantaran Madrid saat ini masih memiliki tabungan satu pertandingan. Siapakah yang akan memenangkan laga seru ini?

Club Atletico de Madrid v FC Barcelona - UEFA Champions League Quarter Final

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN :

Barcelona (4-3-3): Bravo; Alves, Pique, Mascherano, Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta; Suarez, Messi, Neymar.

Atletico Madrid (4-4-2): Moya; Juanfran, Gimenez, Godin, Siquera; Turan, Tiago, Gabi, Koke; Mandzukic, Griezmann.

 

DATA DAN FAKTA :

  • Atletico gagal meraih satu kemenangan pun dalam 8 laga terakhirnya kontra Barca di ajang La Liga. Dalam 8 pertemuan tersebut, Los Rojiblancos meraih hasil imbang 2 kali dan kalah 6 kali.
  • Atletico tak terkalahkan dalam 6 pertemuannya dengan Barca musim lalu di semua kompetisi. Mereka kala itu meraih hasil seri 5 kali dan bisa menang satu kali.
  • Dalam 15 pertemuan terakhir keduanya, tercipta 63 gol dengan rata-rata 4.2 gol per laga.
  • Fernando Torres menjadi pemain yang lebih sering menjebol gawang Barca ketimbang para pemain lain di La Liga saat ini. Sejauh ini, ia sukses merobek gawang Blaugrana sebanyak 7 kali.
  • Atletico menjadi tim yang paling subur di La Liga untuk urusan mencetak gol melalui heading (19 gol). Sebaliknya, Barca hanya bisa mencetak sebiji gol saja.
  • Sejauh musim ini berjalan, Barca telah gagal mencetak gol dalam 4 laga.
  • Atletico adalah salah satu mangsa favorit Lionel Messi. Sejauh ini ia sudah menjebol gawang lawannya itu sebanyak 17 kali. Jumlah itu hanya kalah dengan torehan gol La Pulga kontra Sevilla (18 gol).
  • Walau demikian, Messi justru terus gagal mencetak gol dalam tiga pertemuan terakhir dengan Atletico.
  • Antoine Griezmann telah mencetak 8 gol sejauh ini dalam musim perdananya bagi Atletico. Jumlah itu lima gol lebih sedikit dibanding dengan jumlah gol yang dicetak Torres di musim debutnya bersama klub tersebut.
  • Marc Bartra berhasil main selama 341 menit tanpa pernah melakukan satu pelanggaran sekalipun, tertinggi dibanding pemain manapun di La Liga saat ini.

 

HEAD TO HEAD :

  • 17/05/14 Barcelona 1-1 Atletico Madrid (La Liga)
  • 10/04/14 Atletico Madrid 1-0 Barcelona (Liga Champions)
  • 02/04/14 Barcelona 1-1 Atletico Madrid (Liga Champions)
  • 12/01/14 Atletico Madrid 0-0 Barcelona (La Liga)
  • 29/08/13 Barcelona 0-0 Atletico Madrid (Super Cup)

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*