PDIP Bisa Jadi Rujukan Sukses Kaderisasi di HUT ke-42

hut-pdip-42Sapujagat.com – PDIP didirikan pada 10 Januari 1973 dengan nama Partai Demokrasi Indonesia (PDI). PDI merupakan hasil fusi dari lima partai, yakni Partai Nasional Indonesia, Partai Katolik, Partai Kristen Indonesia, Partai Musyawarah Rakyat Banyak, dan Partai Ikatan Pendukung Kemerdekaan Indonesia.

PDI Perjuangan bakal memasuki hari ulang tahunnya ke-42 pada 10 Januari 2015. Pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Siti Zuhro mengatakan, PDI Perjuangan harusnya berani menjadi rujukan sebagai partai yang sukses melakukan kaderisasi di internal.

“Sudah saatnya PDIP menunjukkan sebagai partai yang bisa dijadikan rujukan. PDIP sudah relatif berhasil, kadernya bagus-bagus, sukses merekrut kepala daerah yang orangnya yahud,” kata Siti kepada wartawan di Jakarta, Kamis (8/1).

Menurut Siti, kesuksesan PDIP melakukan kaderisasi itu bisa terlihat dengan munculnya kader-kader seperti Presiden Joko Widodo, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan lainnya. Selanjutnya, PDIP harus terus menegaskan posisinya sebagai partai yang dekat dengan rakyat kecil.

Ketegasan itu, jelas Siti, dapat dilakukan dengan terus menjunjung tinggi ajaran Bung Karno agar Indonesia berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi, dan berkepribadian di bidang budaya.

“Tegaskan sebagai partai wong cilik, karena partai lain tak seperti PDIP,” ujar Siti yang di kutip dari Merdeka.com.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*