Memakai Piyama lebih dari 3 kali dapat menyebabkan ini

664xauto-ternyata-wanita-lebih-seksi-tidur-pakai-piyama-140303p

Karena hanya digunakan untuk tidur dan tidak beraktivitas berat, maka seringkali Anda tidak memperhatikan kondisi pakaian Anda. Anda berpikiran bahwa piyama Anda selalu bersih dan Anda jarang menggantinya. Tak jarang Anda menggunakan piyama yang sama selama 2 minggu berturut-turut.

Namun tahukah Anda bahwa kebiasaan ini bisa berdampak buruk untuk kesehatan kulit? Dilansir dari dailymail.co.uk, penelitian dari London School of Hygiene & Tropical Medicine menemukan fakta yang mengejutkan. “Piyama mengenai seluruh permukaan kulit Anda dengan waktu yang lama. Hal ini berarti bahwa mikroorganisme dan bakteri juga menempel di tubuh Anda. Salah satu jenis bakteri yang kami temukan adalah staphylococcus yang dapat menyebabkan infeksi jika mereka masuk ke dalam luka kulit,” terang Profesor Sally Bloomfield, peneliti dari universitas tersebut.

Saat tidur, tentu dibutuhkan pakaian yang longgar dan nyaman. Sebab pakaian yang ketat akan mengganggu aliran darah serta menimbulkan ruam di kulit yang mampu membuat tidur Anda tidak nyenyak. Untuk itu, disarankan Anda menggunakan piyama atau pakaian longgar saat tidur.

Selain itu Profesor Saly juga mengatakan bahwa piyama yang telah dipakai selama 2 minggu mampu mengontaminasi pakaian lainnya ketika dicuci karena tumpukan bakteri di dalamnya. “Menjaga kesehatan tubuh berkaitan pula dengan pakaian yang Anda kenakan. Sebab pakaian ibarat kulit kedua Anda. Oleh karena itu selalu jaga kebersihan pakaian yang Anda kenakan.”

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*