Jokowi Belum Rekrut Jubir Setelah Menjabat Sebagai Presiden Selama 3 Bulan

jokowi tidak pakai jubirSapujagat.com – Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto mengatakan pemilihan Jubir Presiden kemungkinan yang mengurus adalah Kepala Staf Kepresidenan yang saat ini dijabat Luhut Panjaitan. Menurut Andi, di dalam unit staf kepresidenan ada tiga deputi, dan salah satunya bagian komunikasi.

Deputi bagian komunikasi ini kemungkinan yang akan mengurus Jubir untuk Presiden. “Nah iya nanti makanya, kalau itu di bawah deputi komunikasinya Pak Luhut, ya yang milih Luhut, kalau Jubir kayak Julian ya kewenangan Presiden,” ujarnya.

Tiga bulan menjabat sebagai Presiden, Joko Widodo masih mempertimbangkan menggunakan Juru Bicara Presiden. Pihak Istana hingga saat ini masih menunggu keputusan Presiden Jokowi.

“Sementara ini isu Jubir belum difinalisasi. Pak Presiden masih mengidentifikasi apakah perlu jubir atau tidak,” ujar Sekretaris Negara Pratikno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (9/1).

Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto juga mengatakan hal sama. Penunjukan Jubir merupakan hak prerogatif Presiden. Jika penunjukan Jubir perlu diseleksi oleh Pansel, pihaknya akan menyiapkan.

“Kalau itu merupakan hak prerogatif Presiden. Nunggu saja,” ujar Andi yang dikutip dari Merdeka.com.

Loading…

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*