Heboh !! Bill Gates meminum air kotoran manusia ?

gates

OmniProcessor memanfaatkan listrik tenaga uap cerdas yang mampu menghasilkan energi untuk menyaring dan membakar kotoran manusia. Hal yang harus digarisbawahi, OmniProcessor menggerakan mesinnya sendiri sehingga hemat listrik.

Omniprocessor diklaim mampu mengkonversi kotoran manusia sebanyak 14 ton untuk kemudian diubah menjadi air minum setiap harinya. Bukan itu saja, mesin ini juga mampu memanfaatkan kotoran manusia untuk diubah menjadi tenaga listrik.

“Ini benar-benar air,” ujar pendiri Microsoft, Bill Gates, sambil tertawa. Itu lah reaksi setelah Gates meminum air hasil dari olahan kotoran manusia. Ya, kotoran manusia.

Terdengar mustahil, namun Gates benar-benar menengguk air di dalam gelas bening yang ia pegang.

Rekaman Gates menengguk air dari kotoran manusia terdapat di video yang demonstrasi sebuah mesin bernama OmniProcessor. Mesin seukuran rumah ini dikembangkan oleh Bill and Melinda Gates Foundation bekerjasama dengan perusahaan Janicki Bioenergy.

Mesin ini sejatinya adalah alat pengolah limbah pabrik menjadi air layak minum. Air yang ditengguk Gates, lima menit sebelumnya masih berupa kotoran manusia dan ia mengungkap rasa takjub terhadap OmniProcessor.

“Kami telah menanyakan kepada para teknisi hebat bagaimana menyelesaikan masalah sanitasi di negara miskin,” ujar Gates di dalam video yang ia unggah sendiri. “Salah satu ide yang muncul adalah pemanfaatan kotoran manusia agar menjadi berharga.”

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*