Copa Del Rey : Barcelona vs Elche, Bangkit dari kekalahan kemarin

barcelona

Barca kembali tampil apik karena para pemain terbaiknya kembali diturunkan di laga ini. Gol-gol Blaugrana diciptakan oleh Neymar (dua gol), Luis Suarez, Jordi Alba dan Lionel Messi. Khusus untuk nama terakhir, golnya dicetak dari titik putih.

Dengan tekad untuk membayar kekalahan di laga sebelumnya kontra Real Sociedad, Barca langsung tampil all-out untuk menyerbu Elche. Namun, sang tamu bisa bertahan dengan cukup solid walau para pemainnya harus jatuh bangun menahan gempuran Lionel Messi cs.

Barcelona mengamuk dan membantai Elche dengan skor 5-0 di leg pertama babak 16 besar Copa Del Rey di Camp Nou, Jumat (09/01).
Walau demikian, Barca nampak bermain dengan menanggung beban berat. Mereka sepertinya masih trauma dengan hasil negatif kontra Sociedad. Mereka pun bermain dengan cukup hati-hati walau tampil menyerang.

Setelah berulang kali menggebrak, gawang sang tamu akhirnya jebol juga. Kerjasama empat pemain antara Messi, Sergi dan Suarez berhasil dituntaskan oleh Neymar menjadi gol di menit ke-34.

Setelah terciptanya gol tersebut, permainan Barca tampak lebih cair, sementara sang tamu mulai goyah. Hasilnya, di menit ke-39, Blaugrana kembali mencetak gol. Kali ini giliran Suarez yang mencatatkan namanya di papan skor.

Gelombang serbuan tim asuhan Luis Enrique itu terus datang bertubi-tubi. Messi sempat mencetak gol di menit ke-43, namun gol itu tak disahkan lantaran ia terperangkap offside terlebih dahulu. Namun, di menit ke-45, La Pulga akhirnya benar-benar bisa mencetak gol melalui titik penalti. Hukuman itu diberikan wasit setelah Neymar dilanggar oleh Roco di dalam kotak terlarang.

Gol Messi sekaligus menjadi penutup laga babak pertama. Blaugrana memimpin 3-0 dengan nyaman.

Di babak kedua, permainan cepat dan menyerang Barca tak berhenti. Elche pun terpaksa kian merapatkan para pemainnya di barisan pertahanan.

Sayangnya, hal itu tak bisa mencegah terciptanya gol Barca di menit ke-55. Umpan terobosan Messi ke dalam kotak penalti lawan memudahkan Alba untuk bisa mencetak gol keempat Blaugrana di laga ini.

Empat menit berselang, gawang sang tamu kembali kebobolan. Sepakan Neymar dari jarak sekitar 20 meter membentur punggung salah satu bek lawan. Bola pun meluncur mulus ke dalam gawang tanpa bisa dibendung Tyton. 5-0 untuk Barca.

Setelah terciptanya gol kelima tersebut, Barca memang masih bermain agresif. Namun, permainan mereka tak seagresif sebelumnya. Beberapa peluang memang sempat tercipta, namun tak benar-benar membahayakan gawang Tyton.

Hingga akhir laga, skor 5-0 tetap tak bertahan. Barcelona pun tersenyum setelah bisa kembali bangkit usai menelah kekalahan di laga sebelumnya. Mereka kini bakal bisa menghadapi leg kedua dengan lebih santai di markas Elche.

Susunan Pemain:
Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Alves, Pique (Samper 75′), Bartra, Alba (Adriano 60′); Mascherano, Rakitic, Sergi; Messi, Suarez, Neymar (Pedro 66′).

Elche (4-1-3-2): Tyton; Damian, Lomban, Roco, Albacar; Cisma (Fragapane 72′); Pelegrin, Faycal, Pasalic; Coro (Jonathan 57′), Cristian Herrera (Aaron 63′).

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*