Ingin Deteksi Nafas Anda Segar Atau Bau? Jawab Dengan Perangkat Bernama Mint

4e9663815d45a6103b24bae7dd76e04bSapujagat.com – Perusahaan Breathometer Menghadirkan perangkat yang bernaam Mint. Mint, hadir dengan mengusung teknologi yang bisa melakukan analisis napas penggunanya dalam waktu singkat sehingga Anda dapat mengetahui bagaimana kondisi napasnya, apakah bau atau segar.

Pengguna cukup bernapas ke dalam perangkat selama beberapa detik dan aplikasi yang ada di dalamnya dapat mengidentifikasi dan menampilkan informasi terkait tingkat kualitas napas penggunanya.

Dilansir Mashable (7/1), Mint hanya membutuhkan waktu sekitar 10-12 detik untuk mendapatkan hasil analisis bau mulut penggunanya. Nantinya perangkat ini juga dapat di-sinkronisasikan dengan HealthKit milik Apple dan bakal kompatibel dengan Samsung Galaxy S4, S5 dan Nexus 5.

Breathometer sendiri saat ini masih mengumpulkan sumbangan dana di IndieGoGo untuk bisa memproduksi perangkat Mint ini di 2015. Selama dua hari kampanye di CES 2015, perusahaan ini telah mengumpulkan dana lebih dari USD 20.000 dengan target USD 25.000. Jika target pendanaan ini tercapai, maka pihak perusahaan bakal merilis Mint pada Agustus mendatang.

Pengukuran kadar kualitas napas pengguna ini dilakukan dengan mengandalkan sensor yang mengukur bau mulut dari banyaknya senyawa di mulut Anda seperti hidrogen sulfida, metil mercaptan, ataupun hidrogen disulfida. Mint juga dapat mengukur jumlah air di selaput lendir mulut untuk mendeteksi apakah bau mulut penggunanya disebabkan karena dehidrasi atau mulut kering.mint-perangkat-yang-bisa-deteksi-bau-napas-dalam-10-detik 20150107163641-1-mint-001-dwi-zain-musofa

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*