Hindari Lima Kesalahan Saat Pagi yang Bisa Merusak Hari

8-kesialan-di-pagi-hari-yang-akan-merus-1c291cSapujagat.com – Bangun di pagi hari adalah aktivitas pertama untuk memulai hari, jika anda merasa hari Anda buruk, tidak bergairah, atau merasa lemas sepanjang hari? Mungkin Anda melakukan beberapa kesalahan saat memulai hari Anda. Inilah kesalahan yang biasa anda lakukan di pagi hari yang dapat memengaruhi Anda sepanjang hari yang dikutip dari CnnIndonesia.
1. Tidak mendapatkan sinar matahari pagi

foto-karya-dimitrius-tsoukis-640x360

Jika Anda tidak cukup waktu untuk mendapatkan paparan mentari pagi, Anda bisa membuka tirai dan membiarkan matahari bersinar sementara Anda bersiap-siap untuk bekerja. Atau jika Anda punya lebih banyak waktu, Anda bisa minum kopi atau sarapan di luar.

Sebuah studi dari Feinberg School of Medicine dari Northwestern University menemukan bahwa orang yang tidak mendapatkan paparan sinar matahari di pagi hari akan memiliki kekacauan indeks massa tubuh. Orang-orang yang hanya mendapatkan paparan matahari pada saat siang hari akan memiliki indeks massa tubuh yang lebih besar dibandingkan dengan orang yang terkena sinar matahari pagi.
2. Tidak minum air

7-alasan-kenapa-minum-air-hangat-jauh-lebih-baik-daripada-air-dingin

Minumlah sekitar 3 gelas air di pagi hari agar tubuh Anda memiliki cukup cairan untuk beraktivitas.

Jika Anda memiliki cukup cairan di pagi hari, Anda tidak hanya akan merasa labih bahagia dan lebih energik, tetapi Anda juga akan memiliki lebih banyak kekuatan, lebih sigap, dan lebih banyak stamina untuk melakukan aktivitas. Direktur nutrisi olahraga di University of Pittsburgh Center for Sports Medicine, Leslie Bonci, mengatakan jika Anda tidak minum air di pagi hari, Anda akan mengalami dehidrasi sepanjang hari.

3. Tidak sarapan

085932_sarapants

Makan makanan yang sehat di pagi hari berfungsi memberikan tenaga untuk tubuh dan otak Anda agar bisa berfungsi dengan baik sepanjang hari. Dahulukan konsumsi protein dan karbohidrat pada pagi hari untuk mendapatkan banyak energi.

4. Kurang protein

sources-protein-dieting

Orang yang mengonsumsi 30 gram protein dalam setiap saat sarapan, makan siang, dan makan malam, akan mempunyai 25 persen sintesis protein otot yang lebih banyak dibandingkan orang yang makan bobot protein yang sama tapi dalam jumlah yang besar dalam satu waktu makan.

Tubuh Anda hanya akan menggunakan protein untuk memperbaiki otot, jika Anda mengonsumsi 30 gram protein saat tiap kali makan, Anda akan memaksimalkan kerja tubuh Anda untuk memperbaiki otot.

5. Terjebak kemacetan

Tips Mengemudi Saat Terjebak Macet

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Swedia, menghabiskan waktu dalam perjalanan karena macet tidak hanya membuat Anda sengsara di pagi hari. Hal itu akan memengaruhi kebahagiaan Anda sepanjang hari.

Perjalanan Anda sehari-hari memiliki dampak yang sangat penting untuk keseluruhan hari Anda karena itu adalah persiapan Anda untuk melaksanakan aktivitas sehari-hari dan sebagai jembatan kehidupan pribadi dengan kehidupan profesional Anda.

 

Itu lah kesalahan yang biasa anda lakukan di pagi hari yang dapat memengaruhi Anda sepanjang hari, rubah lah gaya hidup anda maka anda akan rasakan manfaatnya.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*