Di Temukan Lokasi Yesus Dihukum Mati Oleh Arkeolog Yarusalem

antoniociserieccehomo1Sapujagat.com – Koran the Daily Mail melaporkan, Selasa (6/1), arkeolog menemukan pondasi dari dinding bangunan tersebut dan menduga situs sejarah dan agama itu dulunya juga menjadi penjara bawah tanah. Sedangkan para sejarawan setuju, bangunan yang berada di sebelah barat Kota Yerusalem merupakan tempat Yesus dijatuhi hukuman mati oleh Pontius Pilatus.

Sebelumnya, Para arkeolog di Yerusalem menemukan tempat Yesus berdiri saat diadili sebelum disalib oleh tentara Romawi. Di situs yang ditemukan sekitar 15 tahun lalu itu terdapat sisa-sisa istana Raja Herodes Agung.

“Saya percaya bangunan itu memang seperti yang ada dalam Injil Yohanes. Antara gerbang dan batu itu yang jadi tempat Yesus diadili,” ujar Shimon Gibson, Profesor Arkeologi Universitas Carolina Utara.

Dia juga mengatakan, dalam arkeologi, sejarah dan agama menjadi satu kesatuan, dan hal tersebut terlihat dari situs keagamaan ini.

Bangunan megah yang menjadi tempat tinggal Raja Herodes Agung tersebut memiliki gerbang dan batu seperti yang ditulis dalam Injil Yohanes. Wisatawan maupun peziarah dapat mengunjungi situs Alkitab ini lantaran lokasi wisata tersebut masuk dalam daftar tempat yang dikunjungi jika turis ke Museum Daud. Jaraknya memang tidak terlalu jauh dari museum itu.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*