Demi Pengobatan Kanker Putri Kembarnya, Ibu di China Tega Jual Anak

Mum-Meng-Xiangyan-mainSapujagat.com – Tinggal di sebuah rumah kecil berukuran 10 x 10 meter dekat dengan tempat perawatan kanker anaknya, Meng Xiangyan, 29 tahun, ibu di Kota Qingdao, sebelah timur Provinsi Shandong, China, ingin menjual anak laki-lakinya demi pengobatan kanker putri kembarnya.

Bulan lalu seorang ibu lain di China juga menjual anaknya masih bayi di jalan Kota Fuzhou. Dia hendak membayar ongkos pengobatan suaminya senilai Rp 200 jutaan.

Meng Xiangyan membawa anak laki-lakinya ke sebuah jalan dan sambil duduk jongkok memajang kertas karton bertuliskan pelelangan anaknya kepada pembeli dengan harga tertinggi, seperti dilansir tabloid Mirror, Selasa (6/1).

“Selama setahun lalu kami punya keluarga bahagia dengan anak laki-laki dan dua anak kembar. Tapi semua itu berubah ketika putri saya didiagnosa mengidap leukaemia Agustus lalu. Kami terpaksa mengeluarkan semua tabungan dan meminjam kanan-kiri dari teman atau kerabat,” kata Meng.

Tapi rupanya semua uang itu masih belum cukup dan dia berharap bisa mendapat tambahan uang dengan menjual anak laki-lakinya. Menurut dokter putri mereka bisa meninggal jika tidak diberi perawatan.

Meng dan suaminya sudah menjual apartemen beserta isinya. Mereka kini tinggal di sebuah rumah kecil berukuran 10 x 10 meter dekat dengan tempat perawatan kanker anaknya. Meng juga berusaha tetap menghangatkan rumah kecil mereka supaya kedua putrinya tidak kedinginan selama menjalani kemoterapi untuk mengobati kankernya.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*