[Prediksi] Serie A : Udinese vs AS Roma, incar point tambahan di awal tahun

 

Udinese-vs-AS-Roma
Ambisi Roma untuk melaju kencang di awal tahun semakin mulus jika melihat tren penampilan Udinese yang cenderung menurun. Kesuksesan Udinese membekuk Inter Milan di pekan ke-14 nyatanya bukanlah awal kebangkitan karena setelah itu mereka justru menelan kekalahan dan hasil imbang.

AS Roma berniat menghapus duka di akhir tahun 2014 dengan menargetkan poin maksimal kala bertandang ke markas Udinese, Selasa (06/1). Roma berharap awal yang bagus di tahun 2015 setelah di bulan Desember lalu mereka tersingkir dari Liga Champions dan gagal menyamai poin Juventus di klasemen Serie A.

Kehilangan pemain bintang menjadi alasan utama di balik labilnya penampilan Udinese. Andrea Stramaccioni harus dipusingkan dengan kondisi yang menimpa Luis Muriel, Maurizio Domizzi dan Ivan Piris. Selain itu Strama juga pasti tak bisa menurunkan Giampiero Pinzi yang masih terkena sanksi larangan bertanding serta Emmanuel Agyemang-Badu yang masih bermain di Piala Afrika.

Absennya pemain tadi membuka kesempatan bagi pemain Udinese yang selama ini menjadi penghangat bangku cadangan. Molla Wague dan Igor Bubnjic punya kans untuk turun di Friulani saat menjamu Roma guna mengincar kemenangan yang akan membuat mereka lebih dekat dengan zona Eropa.

Kondisi tak jauh berbeda juga tengah dialami Roma yang menutup tahun 2014 dengan pencapaian tidak maksimal. Giallorossi hanya mencatatkan 5 kemenangan di 12 laga terakhir sejak bulan Oktober setelah pembantaian oleh Bayern Munich di Stadion Olimpico.

Sama halnya dengan Udinese, Roma juga takkan turun dengan kekuatan terbaiknya. Beberapa pilar mereka seperti Francesco Totti, Salih Ucan dan Lukasz Skorupski sudah dipastikan tak bisa turun karena cedera. Mattia Destro kondisinya juga diragukan sementara dua pemain bintang lainnya, Gervinho dan Seydou Keita harus absen karena berlaga di Piala Afrika.

Panagiotis+Tachtsidis+Roma+v+Udinese+Calcio+G1_DFFLFMypl

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN :

Udinese (4-4-2): Karnezis; Wague, Danilo, Bubnjic, Pasquale; Widmer, Allan, Guilherme, Kone; Fernandes; Di Natale.

AS Roma (4-3-3): De Sanctis; Maicon, Manolas, Yanga-Mbiwa, Holebas; Pjanic, De Rossi, Nainggolan; Ljajic, Destro, Iturbe.

 

DATA DAN FAKTA :

  • AS Roma sudah meraih 37 kemenangan dari 80 pertemuan melawan Udinese di pentas Serie A, sementara 20 laga lainnya berakhir dengan hasil imbang.
  • Roma dan Udinese hanya mencatatkan sekali hasil imbang pada 10 pertemuan di pentas Serie A (6 kemenangan bagi Giallorossi, dan hanya 3 untuk Udinese).
  • Gol Udinese berikutnya akan menjadi gol kandang ke-50 menjamu AS Roma di pentas Serie A.
  • Kedua tim sama-sama mencetak gol pada 14 dari 19 pertemuan terakhir di Friuli.
  • Udinese kebobolan di setiap laga pada 8 laga terakhir mereka¬† (total 16 gol).
  • AS Roma tak terkalahkan di 6 laga Serie A terakhir (4 menang, 2 imbang).
  • Udinese sudah kehilangan 14 poin dari posisi unggul, catatan terbesar untuk Serie A musim ini.
  • Antonio Di Natale sudah mencetak 13 gol pada 24 penampilannya melawan AS Roma di pentas Serie A, menjadi yang terbanyak dibandingkan melawan tim Serie A lainnya.
  • Francesco Totti mencetak 14 gol melawan Udinese, target favoritnya setelah Parma (19 gol).
  • Udinese juga menjadi target favorit bagi Marco Borriello (10 gol dalam 14¬† laga); meski Borriello belum diturunkan di pentas Serie A musim ini.

HEAD TO HEAD :

  • 18/03/14 AS Roma 3 – 2 Udinese (Serie A)
  • 27/10/13 Udinese 0 – 1 AS Roma (Serie A)
  • 10/03/13 Udinese 1 – 1 AS Roma (Serie A)
  • 29/10/12 AS Roma 2 – 3 Udinese (Serie A)
  • 12/04/12 AS Roma 3 – 1 Udinese (Serie A)

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*