[Prediksi] Serie A : Juventus vs Inter Milan, Laga panas tersaji di awal tahun

Juventus-vs-Inter-Milan-Liga-Serie-A-Italia-2012-2013
Di awal tahun 2015 ini Juventus tentu berharap bisa terus meraup poin penuh agar bisa bertahan di puncak klasemen Serie A. Tetapi dengan kekalahan dari Napoli masih membekas, Massilimiano Allegri perlu menemukan cara untuk membangkitkan moral tim agar kembali ke jalur kemenangan.

Juventus dan Inter Milan tak bisa bersantai menyambut tahun 2015. Pasalnya, usai jeda natal keduanya dijadwalkan saling bentrok dalam lanjutan Serie A, Rabu (07/1) dini hari di Juventus Stadium.

Mengincar poin penuh, Juve bakal kembali berharap kepada Carlos Tevez. Striker asal Argentina itu sementara masih menjadi yang tertajam di pentas Serie A.

Tetapi jika keran gol Tevez sedang macet, Juve punya opsi lainnya dengan lini tengah yang bisa diandalkan untuk mencetak gol melalui aksi Arturo Vidal yang menjadi topskor kedua Juve setelah Tevez. Produktivitas Juve sudah sepatutnya menjadi kekhawatiran Inter Milan yang sudah kebobolan 23 kali hingga pekan ke-16. Hanya tiga tim di zona degradasi plus Palermo dan Hellas Verona yang kebobolan gol lebih banyak dari Inter Milan musim ini.

Berbeda dengan Juventus yang bisa turun dengan kekuatan penuh. Roberto Mancini menemui kendala meracik komposisi terbaik, terutama di lini belakang. Bek sayap kiri asal Jepang, Yuto Nagatomo harus absen melakoni laga internasional bersama Jepang di Piala Asia.

Musim ini juga tercatat menjadi start terburuk Inter Milan di millenium baru. Tetapi kedatangan Roberto Mancini perlahan mengembalikan rasa percaya diri Nerazzurri. Terlebih jika mereka mampu merampungkan transfer Lukas Podolski hingga memberinya kesempatan turun menghadapi Juventus.

Bek kiri Inter lainnya, Dodo sering tampil tidak konsisten. Karenanya, posisi bek kiri kemungkinan besar akan jatuh ke Danilo D’Ambrosio.

Inter hanya berhasil menang dua kali sejak akhir Oktober dan sekali di sejak kedatangan Mancini di bukan November. Catatan negatif tersebut diharapkan tak lagi berlanjut dengan Rodrigo Palacio sudah mencetak gol pertamanya musim ini dan penampilan meyakinkan Mateo Kovacic sebagai pengatur serangan La Benamata.

Meski berat, namun Inter punya memori manis kala bermain di Juventus Stadium. Pada November 2012, Inter menjadi tim pertama yang mengalahkan Juventus di Turin, padahal sebelumnya Juve melakoni musim 2011-12 tanpa terkalahkan di kandang sendiri.

Juve musim ini juga masih belum terkalahkan di Juventus Stadium. Total Bianconeri tak terkalahkan di 37 laga kandang dimulai pada akhir 2012 silam.

0ahmed.salman01_juventus-vs-inter-milan-match-report-533

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN :

Juventus (4-3-1-2): Buffon; Lichtsteiner, Bonucci, Chiellini, Evra; Marchisio, Pirlo, Pogba; Vidal; Tevez, Llorente.

Inter Milan (4-3-1-2): Handanovic; D’Ambrosio, Ranocchia, Juan Jesus, Campagnaro; Hernanes, Medel, Kuzmanovic; Kovacic; Icardi, Palacio.

 

DATA DAN FAKTA :

  • Juventus dan Inter sudah bertemu sebanyak 162 kali di pentas Serie A dengan Juve memimpin 77 kemenangan sedangkan Inter Milan 45 kali menang.
  • Inter paling sering kalah melawan Juventus dibandingkan dengan tim Serie A lainnya.
  • Nerazzurri juga sudah kebobolan 235 gol melawan Bianconeri, lebih banyak dibandingkan saat melawan tim Serie A lainnya.
  • Kedua tim selalu mencetak gol pada 4 pertemuan terakhir di pentas Serie A (total 13 gol).
  • Juventus selalu mencetak gol di tiap 13 laga kandang terakhir menjamu Inter Milan di pentas Serie A.
  • Juventus berhasil mengalahkan Inter Milan dengan skor 6-1 di bulan Juni 1961, kemenangan tersebut menjadi kemenangan terbaik Bianconeri sepanjang sejarah Serie A.
  • Juventus menjadi tim terbanyak di pentas Serie A yang mencetak gol dari luar kotak penalti (10 gol).
  • Carlos Tevez mencetak total dua digit gol pada 6 musim terakhirnya di pentas Premier League dan Serie A.
  • Mauro Icardi sudah mencetak 4 gol pada 3 penampilannya melawan Juventus di Serie A.
  • Mateo Kovacic mencetak dua gol pada dua laga terakhirnya, jumlah gol yang sama yang dicetaknyta pada 59 laga Serie A sebelumnya.

 

HEAD TO HEAD :

  • 03/02/14 Juventus 3 – 1 Inter Milan (Serie A)
  • 14/09/13 Inter Milan 1 – 1 Juventus (Serie A)
  • 07/08/13 Juventus 1 – 1** Inter Milan (ICC)
  • 30/03/13 Inter Milan 1 – 2 Juventus (Serie A)
  • 04/11/12 Juventus 1 – 3 Inter Milan (Serie A)

** Menang adu penalti

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*