[Prediksi] Serie A : AC Milan vs Sassuolo, tancap gas di awal tahun

 

AC-Milan-vs-Sassuolo

Pada laga uji coba yang digelar di Dubai, Milan berhasil meraih kemenangan meyakinkan dengan membekuk Real Madrid lewat skor 4-2. Kemenangan itu terasa lebih manis ketika Stephan El Shaarawy memberikan sinyal bangkit dengan mencetak 2 gol di laga tersebut.

Tak hanya El Shaarawy, Jeremy Menez juga mampu mempertahankan performa apiknya dengan mencetak satu gol di laga tersebut. Giacomo Bonaventura, Riccardo Montolivo dan Philippe Mexes, juga tampil meyakinkan saat melawan Madrid. Tetapi sayangnya nama yang disebut terakhir tadi tak bisa bermain karena menjalani sanksi dan bakal absen bersama Daniele Bonera yang cedera.

AC Milan masih terbuai atas kemenangan dari Real Madrid di akhir 2014 lalu saat menjamu Sassuolo, Selasa (06/1) di Stadion San Siro. Moral skuat Rossoneri memang tengah terangkat berkat penampilan impresif menghentikan catatan 22 kemenangan beruntun Real Madrid.

Menjamu Sassuolo juga bisa menjadi kesempatan Milan menjajal penyerang baru mereka, Alessio Cerci yang didatangkan sebagai barter dengan Fernando Torres. Namun kemungkinan besar Cerci tak bakal langsung dimainkan sebagai starter.

Tetapi kedatangan Sassuolo tak boleh dipandang sebelah mata oleh pelatih Milan, Filippo Inzaghi. Sassuolo layak diwaspadai dengan melihat penampilan mereka di penghujung 2014. Kecuali Palermo, Sassuolo selalu mampu mendapat poin dari lawan mereka di 5 laga terakhir sebelum jeda musim dingin.

Bermain di markas Milan, pelatih Sassuolo, Eusebio Di Francesco diprediksi bakal mengandalkan Davide Biondini menggantikan posisi Saphir Taider di sayap kanan. Sedangkan di lini depan, kerjasama dua striker masa depan Italia, Simone Zaza dan Nicola Sansone siap menebar ancaman kepada barisan lini belakang Milan.

720p-Keisuke Honda Sassuolo v AC Milan

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN :

AC Milan (4-3-3):Diego Lopez; Rami, Zapata, Alex, De Sciglio; Poli, Montolivo, Muntari; Bonaventura, Menez, El Shaarawy.

Sassuolo (4-3-3):Consigli; Vrsaljko, Cannavaro, Acerbi, Peluso; Biondini, Magnanelli, Missiroli; Berardi, Zaza, Sansone.

 

DATA DAN FAKTA :

  • Pertemuan terakhir kedua tim di musim lalu berakhir dengan kemenangan AC Milan.
  • Total 10 gol terjadi pada dua pertemuan terakhir kedua tim di Serie A.
  • Pada laga terakhir melawan AS Roma, AC Milan mencatatkan skor imbang tanpa gol pertama mereka pada 41 laga Serie A terakhir.
  • AC Milan mencatatkan dua clean sheets secara beruntun untuk pertama kalinya sejak bulan April.
  • Sassuolo hanya kalah sekali dari total 10 laga Serie A terakhir (4 menang dan 5 imbang).
  • Rossoneri sudah mencatatkan 5 kartu merah, catatan tertinggi di pentas Serie A.
  • Nigel de Jong mencatatkan kartu kuning terbanyak di kompetisi ini (8 kartu kuning).
  • Sassuolo selalu kalah saat tertinggal ketika bermain tandang di musim ini.
  • Domenico Berardi gagal untuk mencetak gol pada 6 penampilan terakhirnya di pentas Serie A. Dalam periode yang sama, ia sudah melepaskan 18 tembakan dengan 9 di antaranya mengarah ke gawang.
  • Berardi mencetak 4 gol melawan AC Milan pada musim lalu di Stadion Mapei.

 

HEAD TO HEAD :

  • 19/05/14 AC Milan 2 – 1 Sassuolo (Serie A)
  • 13/01/14 Sassuolo 4 – 3 AC Milan (Serie A)

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*