Piala FA : AFC Wimbledon vs Liverpool, sang kapten masih menunjukkan taji nya

gerrard

Menghadapi klub kasta keempat kompetisi Inggris tersebut, The Reds langsung mengambil inisiatif serangan dan bahkan tak butuh waktu lama untuk membuka keunggulan setelah umpan terukur Javi Manquillo di menit ke-12 berhasil dieksekusi sempurna oleh Steven Gerrard.

Liverpool sukses melewati adangan AFC Wimbledon di babak ketiga Piala FA musim ini, setelah membukukan kemenangan 2-1 dalam laga yang berlangsung di Cherry Red Records Fans’ Stadium, Selasa (6/1) dini hari WIB.

Unggul cepat membuat pasukan Brendan Rodgers semakin percaya diri dalam menguasai jalannya permainan. Hingga pertengahan babak pertama mereka mampu mendikte jalannya laga dan bahkan sempat mencatatkan persentase penguasaan bola yang mencapai angka 77.

Akan tetapi, kendati lebih sering menekan, sejumlah serangan balik yang dilancarkan Wimbledon kerap membahayakan pertahanan Liverpool. Puncaknya terjadi pada menit ke-36, kegagalan Simon Mignolet dalam mengantisipasi sepak pojok justru dimanfaatkan Adebayo Akinfenwa untuk menyamakan skor bagi tuan rumah.

liverpool

Kedudukan imbang mewarnai jalannya laga hingga turun minum. Memasuki paruh kedua permainan, Liverpool masih tetap mempertahankan irama permainan mereka. Sementara Wimbledon tetap dengan gaya serangan balik yang memang mereka terapkan sejak awal pertandingan.

Konsisten menekan pertahanan lawan, The Reds memetik hasil pada menit ke-62 ketika Gerrard mampu menciptakan gol keduanya di laga ini tendangan bebas melengkung yang tak mampu ditepis Ross Worner, sekaligus menggandakan keunggulan timnya.

Di paruh akhir permainan, Liverpool memilih untuk menurunkan tempo serangan dan mengamankan keunggulan. Hal tersebut tak mampu dimaksimalkan Wimbledon untuk keluar menyerang. Hingga peluit panjang, kemenangan Liverpool tetap bertahan.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*