BBM Turun, Angkutan Umum di Jakarta Enggan Turunkan Tarif

1136166-lks-demo-angkutan-umum--620X310Sapujagat.com – Pasca keputusan pemerintah yang menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi beberapa waktu lalu, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Benjamin Bukit memastikan tidak akan ada penurunan tarif angkutan umum di Jakarta.

“Enggak akan turun lah. Harga BBM kan nanti turun naik. Harga BBM nanti kan floating,” kata Benjamin saat ditemui di Balai Kota DKI, Jakarta, Senin (5/1).

Dari informasi yang dihimpun, setelah harga BBM turun, di Bogor dan Manado tarif angkutan umum turun Rp 500.

Walaupun sudah memastikan tidak akan ada penurunan tarif, namun ia mengaku sempat membahas dengan Organda DKI untuk menurunkan harga angkutan umum. Pembahasan tersebut terjadi karena melihat daerah lain yang menurunkan tarif angkutan umum walaupun hanya sedikit.

“Sempat dibahas sama Organda. Karena melihat juga di Manado turun Rp 500. Tapi untuk menurunkan tarif itu kan banyak melibatkan komponen. Apalagi BBM turun naik,” katanya.

Diketahui, Pemerintah secara resmi mengoreksi harga jual Premium dan Solar di Indonesia. Harga Premium turun menjadi Rp 7.600 per liter dan Solar menjadi Rp 7.250 per liter. Turunnya harga BBM ini karena pemerintah telah mengubah mekanisme pemberian subsidi menjadi subsidi tetap dan juga karena rendahnya harga minyak dunia saat ini.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*