Piala FA : Yeovil vs MU, langkah mulus MU melenggang di piala FA

MU

Yeovil adalah klub dari League One atau dua kasta di bawah Premier League. Namun The Red Devils mengalami kesulitan untuk mencetak gol sepanjang babak pertama.

Manchester United mengawali perjalanan di FA Cup 2014-15 dengan kemenangan away. Pada putaran ketiga, Minggu (04/01) United mengalahkan Yeovil Town di Huish Park dengan skor 2-0.

Sempat mengukir beberapa peluang di awal babak pertama, penyelesaian akhir menjadi kelemahan United. Termasuk tendangan Wayne Rooney di menit 15. Lima menit kemudian pertandingan sempat terhenti karena Moore dan McNair bertabrakan saat berebut bola. Setelah mendapatkan penanganan, keduanya kembali melanjutkan pertandingan.

Serbuan James Wilson dan Falcao ke pertahanan tuan rumah di pertengahan babak pertama masih digagalkan kombinasi penyelamatan Jed Steer dan pertahanan Yeovil yang sigap.

Unggul penguasaan bola, tendangan Herrera di penghujung 45 menit pertama melebar dan striker andalan tuan rumah, Kieffer Moore membuang kesempatan emas di injury time.

Menginginkan perubahan, Louis van Gaal memasukkan Juan Mata dan Jonny Evans untuk mengganti Rafael dan Luke Shaw di awal babak kedua.

Tapi lagi-lagi tuan rumah mendapat peluang bagus. Dan untuk kedua kalinya, Moore tak mampu memaksimalkan bola yang sudah berada dalam area tembaknya.

Penantian fans Setan Merah terbayar saat duel memasuki menit 64. Gol cantik dicetak Ander Herrera yang lebih dulu memutar tubuh sebelum melepaskan tendangan voli dari luar kotak penalti.

Masuknya Di Maria mampu memperkuat cengkeraman United di pertahanan lawan. Bahkan ia membantu menyelamatkan gawang David De Gea dari sundulan Edwards.

Pemain timnas Argentina itu pun menempatkan namanya dalam papan skor di menit ke-90. Berawal dari gagalnya serangan tuan rumah, United melancarkan counter attack, Wayne Rooney melihat posisi Angel Di Maria dan mengirim umpan. Solo run dari tengah lapangan pun diakhiri dengan chip ball di muka gawang.

Peluang terakhir menjadi miliki Herrera, sayang tendangan jarak jauhnya bisa dibaca Steer. Wasit Carig Pawson meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua, dengan kemenangan 2-0, United pun melaju ke putaran keempat.

Susunan pemain kedua tim
Yeovil : Steer; N. Smith, Nugent, Arthurworrey, Twumasi; Ralph (Eaves 69), Edwards, Foley (hayter 88), Dawson (Berrett 88); Gillett; Moore

Manchester United : De Gea; Smalling, McNair, Blackett; Rafael (Mata 46), Herrera, Fletcher, Shaw (Evans 46); Rooney; Falcao (Di Maria 60), Wilson.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*