Piala FA : Chelsea vs Watford, kembali ke performa terbaik dan lolos ke fase piala FA selanjutnya

 

chelsea

Chelsea memulai babak pertama dengan penuh percaya diri. Mereka ingin memanfaatkan laga kandang ini dengan sebaik-baiknya. PasukanJose Mourinho langsung mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu dengan menggempur ke jantung pertahanan Watford.

Merasa mendapat banyak tekanan praktis tim tamu hanya merapatkan barisan pertahanan mereka. Watford tak berani bermain terbuka dan menunggu saat yang tepat untuk melancarkan serangan balik yang cepat.

Chelsea berhasil menyudahi perlawanan Watford di babak ketiga FA Cup. Menjamu The Hornets di Stamford Bridge, The Bluespesta tiga gol tanpa balas (04/01). Gol kemenangan tuan rumah masing-masing dipersembahkan oleh Willian, Loic Remy dan Kurt Zouma.

Pertahanan ketat yang diterapkan The Hornets rupanya cukup sukses untuk membuat barisan lini depan Chelsea frustrasi. Lini serang The Blues yang dikomandoi Oscar terlihat kesulitan mendapatkan ruang tembak.

Chelsea hanya sesekali mengancam lewat percobaan dari Andre Schurrle, Didier Drogba dan Garry Cahil namun masih belum ada yang berhasil memecah kebuntuan. Saat wasit menghentikan babak pertama kedua tim harus puas dengan skor imbang tanpa gol.

Keluar dari kamar ganti, Mourinho langsung melakukan dua pergantian pemain sekaligus. Oscar keluar digantikan Diego Costa dan Willian bertukar posisi dengan Schurrle.

Walau bermain bertahan, Watford juga punya peluang mengancam gawang Chelsea. Sepakan percobaan Troy Deeney sempat mengenaiFilipe Luis dan kemudian berhasil diamankan kiper Petr Cech.

Serangan tersebut rupanya tak menyurutkan semangat bermain Chelsea. Bahkan justru The Blues yang berhasil memecah kebuntuan di menit ke 58 melalui usaha dari Willian setelah memanfaatkan umpan dari Loic Remy.

Gol pertama dari Willian ini rupanya menjadi pembuka rekening gol Chelsea di pertandingan kali ini. Pada menit ke 70 mereka berhasil menggandakan kedudukan. Adalah Remy yang kali ini mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari sepakan Costa yang sempat membentur Craig Cathcart dan bola rebound kemudian langsung disambar Remy.

Dua menit kemudian gawang Watford yang dikawal Jonathan Bondkembali bergetar. Tandukan Kurt Zouma setelah menerima umpan matang Cesar Azpilicueta tak mampu dibendung oleh Bond. Chelsea pun semakin menjauh tiga gol.

Sepuluh menit jelang pertandingan usai, Chelsea sudah mulai mengendurkan serangan. Meskipun begitu lini depan mereka sesekali masih terlihat mengancam tim tamu. Setelah usaha dari Willian dan Costa tak berhasil, Chelsea akhirnya menutup laga dengan skor 3-0 dan sekaligus memastikan lolos ke putaran keempat FA Cup.

Susunan Pemain:
Chelsea (4-2-3-1): Cech; Azpilicueta, Zouma, Cahill, Filipe Luis; Ramires, Mikel; Remy, Oscar (Costa 46′), Schurrle (Willian 46′); Drogba (Ake 80′).

Watford (4-4-2): Bond; Paredes, Cathcart, Angella, Munari Murray 83′); Hoban, Tozser (Abdi 73′), Ighalo (Vydra 65′), Pudil; Forestieri, Deeney.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*