Piala FA : Arsenal vs Hull City, taklukan Hull dan siap jadi calon juara piala FA lagi

 

arsenal

The Gunners menang relatif mudah di laga ini. Mereka menguasai sebagian besar jalannya laga dan tak mendapatkan banyak ancaman. Gol-gol di partai ini tercipta dari aksi-aksi Per Mertesacker dan Alexis Sanchez.

Arsenal langsung tancap gas di laga ini. Mereka ingin segera membayar hasil buruk di laga sebelumnya, di mana mereka tumbang 2-0 dari Southampton di ajang Premier League.

Hull City tak berkutik dan kalah 2-0 ketika bertandang ke Emirates Stadium melawan Arsenal di ronde ketiga ajang Piala FA, Senin (05/01).

Peluang pun langsung didapatkan pasukan Arsene Wenger itu di menit ke-5. Kerjasama satu dua Campbell dengan Sanchez membuat pemain Kosta Rika itu berhasil mendobral pertahanan Hull. Namun bola hasil sepakan kaki kirinya masih bisa bisa dihalau oleh Harper.

Peluang kembali hadir bagi Arsenal di menit ke-14, kali ini melalui Sanchez. Ia berhasil melepas sepakan yang masih bisa diblok oleh Maguire. Bola kembali jatuh ke penguasaan pemain asal Chile tersebut. Sayang, tendangan chip-nya justru melambung.

Di menit ke-20, gawang pasukan Steve Bruce akhirnya jebol juga. Corner dari Sanchez mampu disambut oleh tandukan Per Mertesacker. The Gunners kini memimpin 1-0.

Arsenal menguasai sebagian besar jalannya laga babak pertama. Mereka terus menyerang, namun gagal menggandakan keunggulannya hingga turun minum.

Di babak kedua, Arsenal masih tetap lebih perkasa ketimbang Hull dalam penguasaan bola. Peluang pertama pun datang di menit ke-49. Sanchez berhasil mengelabui Davies dan Figueroa dan melancarkan sepakan yang mengarah tepat ke gawang lawan. Namun, bola masih bisa diamankan oleh Harper.

Setelah itu, Hull bermain kian rapat. The Gunners masih tetap tampil menyerang, namun cukup kesulitan untuk bisa kembali mendapatkan peluang emas seperti di paruh pertama.

Akan tetapi, serangan tak kenal lelah Arsenal akhirnya membuahkan hasil yang manis. Di menit ke-82, Sanchez sukses membobol gawang Harper dengan sepakan keras kaki kanannya. Skor kini berubah menjadi 2-0 bagi keunggulan The Gunners.

Mertesacker cs pun akhirnya bisa bermain sedikit rileks usai terciptanya gol kedua tersebut. Otomatis, kubu Hull pun menggunakan kesempatan tersebut untuk mengembangkan permainannya. Namun, perjuangan mereka tak bisa mengubah keadaan hingga babak kedua berakhir.

Kemenangan ini pun membuat Arsenal sukses melenggang ke ronde keempat ajang Piala FA. Lawan mereka berikutnya baru akan diketahui setelah pihak FA mengadakan pengundian.

Susunan Pemain:
Arsenal (4-3-3): Ospina; Bellerin, Chambers, Mertesacker, Monreal; Rosicky, Coquelin, Cazorla; Walcott (Alex Oxlade-Chamberlain 76′), Sanchez (Akpom 84′), Campbell (Maitland-Niles 90′).

Hull City (4-4-2): Harper; McShane, Maguire, Davies, Figueroa; Ince, Quinn, Huddlestone, Brady; Aluko (El Mohamady 62′), Sagbo (Hernandez 67′).

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*