Inilah Harga Dua Jet Pribadi yang Dilelang Milik Elvis Presley

lisa_marie_plane_elvis_linda_richmond_1976Sapujagat.com – Dilansir dari Reuters, Minggu (4/1/2015), Jet yang di lelang bernama “Lisa Marie” dan “Hound Dog II”. Keduanya sudah tidak lagi layak terbang. Namun, masih dipajang di Graceland, Elvis Presley Boulevard, Amerika Serikat selama tiga dekade terakhir untuk dikunjungi para wisatawan.

Lelang tersebut dibuka mulai harga USD10 juta dan USD15 juta. Setahun setelah raja Rock n Roll itu tiada, dua pesawat ini dijual ayahnya, Vernon, kepada seseorang yang dirahasiakan identitasnya. Pesawat tersebut, kemudian disewakan si pemilik baru kepada Graceland. Sewa tersebut akan berakhir pada April mendatang.

Seperti diketahui, Elvis membeli pesawat convair 880 dari Delta Air Lines pada 1975 seharga USD250 ribu. Dia menamainya “Lisa Marie”, nama yang sama dengan putrinya.

Selama hidupnya, ia telah menghabiskan lebih dari USD300 ribu untuk perbaikan kamar tidur, ruang konferensi eksekutif, bar dan sistem rekaman video dalam pesawat tersebut. Pesawat bercat merah, putih dan biru ini bertuliskan motto “TCB” di bagian ekor, yang merupakan kependekan dari “Takin’ Care of Business”.

Sembari menunggu perbaikan “Elsa Marie”, Elvis juga membeli “Hound Dog II” dengan harga USD900 ribu di tahun yang sama. Pesawat berkapasitas 28 penumpang ini mampu menempuh jarak hingga 3 ribu mil atau sekitar 48 ribu kilometer. Kala itu, Elvis lebih suka melakukan penerbangan di malam hari.

capture_d_aoy_c.ed849153107.original Lisa_marie_plane

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*