[Prediksi] Piala FA : Wimbledon vs Liverpool, berikan hadiah untuk Sang Kapten sebelum pergi

8394__7812__afcwimbledon_away_facup_1000x600.fw_517X310

Sang kapten belum lama ini mengumumkan bahwa ia tidak akan memperpanjang kontraknya di Liverpool, yang bakal berakhir di bulan Juni ini. Hal tersebut sekaligus berarti Gerrard akan resmi menutup 17 tahun perjalanannya yang luar biasa di Anfield.

Piala FA merupakan salah satu gelar paling realistis yang bisa dipersembahkan Liverpool untuk terakhir kalinya pada Steven Gerrard, jelang perjumpaan dengan Wimbledon di babak III (06/15).

Gerrard mencetak dua gol di laga perdana tahun 2015, dalam pertandingan yang berakhir imbang 2-2 melawan Leicester City. Namun Brendan Rodgers bisa dipastikan akan meminta timnya menunjukkan aksi yang jauh lebih baik di lini pertahanan pasca laga tersebut.

Martin Skrtel bakal bisa kembali bermain usai menjalani hukuman akibat akumulasi kartu di pertandingan melawan The Foxes. Sementara Mario Balotelli mungkin akan mendapat kesempatan turun usai tak kunjung mampu tampil bagus di kotak penalti lawan musim ini.

Liverpool gagal lolos dari babak III sebanyak dua kali di empat musim terakhir. Namun mereka mampu masuk ke laga final di tahun 2012, di mana mereka akhirnya kalah dari Chelsea.

Sementara itu, Wimbledon, yang kini berlaga di League Two, bakal memanfaatkan dengan sebaik mungkin kesempatan mereka untuk maju ke babak berikutnya, untuk kali pertama semenjak klub dibentuk tahun 2002 silam.

Tim asuhan Neal Ardley akan menjalani pertandingan ini dengan modal rekor tiga kemenangan di empat laga terakhir yang mereka mainkan di kompetisi divisi empat Inggris.

gerrard

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN :

Wimbledon: Shea, Fuller, Goodman, Barrett, Kennedy, Francomb, Bulman, Pell, Fitzpatrick, Akinfenwa, Tubbs
Liverpool: Mignolet, Can, Lovren, Skrtel, Henderson, Gerrard, Markovic, Coutinho, Lucas, Balotelli, Lambert

 

DATA DAN FAKTA :

– Wimbledon hanya kalah satu kali dari lima pertandingan terakhir yang mereka mainkan.
– Liverpool dua kali gagal menang di lima pertandigan terakhir mereka dan kemasukan enam gol selama periode tersebut.
– Liverpool gagal di Piala FA musim lalu usai takluk 1-2 dari Arsenal di babak V.
– Liverpool dan Wimbledon belum pernah bertemu semenjak klub yang namanya disebut terakhir dibentuk pada tahun 2002 silam.

 

HEAD TO HEAD :
Kedua tim tidak pernah bertemu di ajang resmi maupun uji coba sebelumnya.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*