[Prediksi] La Liga : Valencia vs Real Madrid, Siap berikan kejutan sang tamu

 

Valencia-vs-Real-Madrid-La-Liga-Spanyol-2014

Markas Valencia di musim ini menjelma menjadi benteng tangguh bagi tim-tim La Liga. Tercatat hanya Barcelona yang berhasil pulang dengan poin mutlak dari Mestalla.

Catatan impresif di kandang tersebut yang membantu Valencia naik ke posisi 4 klasemen. Penyerang Valencia, Sofiane Feghouli bakal turun untuk terakhir kalinya saat melawan Real Madrid sebelum bergabung membela Timnas Aljazair di kejuaraan Piala Afrika.

Real Madrid mengincar kemenangan ke-13 secara beruntun di La Liga saat bertandang ke markas Valencia, Minggu (04/1). Los Blancos perlu kembali ke performa terbaik mereka sebelum kalah 2-4 melawan AC Milan pada laga uji coba di Dubai.

Catatan kemenangan beruntun Real Madrid di semua kompetisi terhenti di angka 22, kala harus tunduk dari Milan. Dengan La Liga kembali bergulir setelah libur kompetisi, Madrid perlu kembali ke permainan terbaiknya demi menjaga tahta, terlebih lawan mereka kali ini adalah Valencia, tim penghuni 4 besar klasemen.

Sayangnya Madrid bakal melawat ke markas Valencia tidak dengan kekuatan terbaiknya. Dua pilar di lini belakang, Marcelo dan Sergio Ramos kondisinya masih diragukan untuk bisa turun bermain.

Dengan harus menghadapi lawan berat Atletico Madrid di pentas Copa Del Rey, maka besar kemungkinan Carlo Ancelotti bakal mengistirahatkan Marcelo, sedangkan Ramos yang cederanya lebih ringan masih punya kans untuk tampil. Luka Modric masih harus beristirahat untuk pemulihan cederanya, tetapi kabar baiknya, James Rodriguez sudah bisa bermain sejak menit awal.

Rekrutan baru Valencia, Enzo Perez punya kans besar untuk tampil setelah Javi Fuego dipastikan absen. Fuego tak bisa turun akibat menjalani sanksi larangan bertanding setelah mendapat kartu kuning di laga terakhirnya.

Musim kemarin, Real Madrid berhasil meraih kemenangan tipis 3-2 di kandang Valencia. Tetapi pertemuan kedua terakhir kedua tim di Bernabeu berakhir dengan hasil imbang bagi kedua tim.

832-cristiano-ronaldo-zlatan-karate-backheel-goal-in-valencia-vs-real-madrid-2014

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN :

Valencia (4-2-3-1): Alves; Gaya, Mustafi, Otamendi, Barragan; Augusto, Parejo; Feghouli, Gomes, Piatta, Negredo.

Real Madrid (4-3-3): Casillas; Coentrao, Pepe, Ramos, Carvajal; Kroos, Rodriguez, Isco; Ronaldo, Benzema, Bale.

 

DATA DAN FAKTA :

  • Valencia adalah tim Spanyol yang paling sering mengalahkan Real Madrid (42 kali).
  • Sementara di La Liga, Real Madrid adalah tim yang paling sering mengalahkan Valencia (83 kali).
  • Valencia belum pernah meraih kemenangan di 10 pertemuan terakhir melawan Real Madrid di pentas La Liga (3 imbang, 7 kalah).
  • Cristiano Ronaldo total mencetak 4 gol pada 4 lawatannya ke Mestalla, ia hanya gagal mencetak gol di satu laga saja.
  • Shkodran Mustafi paling banyak mencetak gol dari sepak pojok dibandingkan pemain La Liga lainnya (4 gol).
  • Sekalipun Real Madrid menjadi tim yang paling banyak mencetak gol dari luar kotak penalti (7 gol), tetapi hanya satu gol saja tercipta dari skema ini di 25 gol terakhir mereka.
  • Karim Benzema sudah mencatatkan 7 assist musim ini, tertinggal 2 assist dari total yang sudah ia catatkan di musim lalu.
  • Hanya Lionel Messi (13) yang melewatkan peluang emas untuk mencetak gol di La Liga musim ini dibandingkan Gareth Bale (8).

 

HEAD TO HEAD :

  • 05/05/14 Real Madrid 2 – 2 Valencia (La Liga)
  • 23/12/13 Valencia 2 – 3 Real Madrid (La Liga)
  • 24/01/13 Valencia 1 – 1 Real Madrid (Copa del Rey)
  • 21/01/13 Valencia 0 – 5 Real Madrid (La Liga)
  • 16/01/13 Real Madrid 2 – 0 Valencia (Copa del Rey)

 

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*