[Prediksi] La Liga : Real Sociedad vs Barcelona, David Moyes siap hadang Barcelona

images

Pelatih baru Sociedad, David Moyes hanya mengumpulkan 6 poin dari 5 laga terakhir mereka di pentas La Liga. Kontan hasil ini menempatkan Sociedad di posisi 14 dengan unggul 2 poin saja dari tim penghuni zona degradasi.

Baik Real Sociedad dan Barcelona bakal sama-sama bakal ngotot meraih kemenangan saat keduanya bertemu Senin (05/1) dini hari di Anoeta. Sociedad ingin menghentikan rangkaian 3 laga La Liga beruntun tanpa kemenangan, sementara Barca tetap pada misinya mengejar perolehan poin Real Madrid di puncak klasemen.

Top skor Sociedad, Carlos Vela, yang menyumbang 6 dari total 17 gol yang dicetak Sociedad diberitakan sudah pulih dari cedera. Ada kemungkinan Vela bakal tampil memperkuat lini depan Real Sociedad.

Tak hanya Vela, Esteban Granero juga tengah bersiap untuk turun setelah pulih dari cedera. Sayangnya kondisi yang sama tidak terjadi pada David Zurutuza, Zaldua dan Imanol Agirretxe yang kondisinya belum pulih dari cedera.

Kondisi berbeda dialami oleh Barca yang menunjukkan tren positif sebelum pergantian tahun. Sebelum jeda musim dingin, Barca mencatatkan 5 kemenangan pada 6 laga terakhir mereka di pentas La Liga.

Pelatih Barca, Luis Enrique juga tak memiliki masalah berarti dengan cedera pemain. Hanya Thomas Vermaelen yang belum bisa bermain untuk memulihkan cedera panjangnya.

Musim kemarin, tuan rumah sama berjaya meraih kemenangan di pertemuan kedua tim ini. Pada pertemuan terakhir, Sociedad mencatatkan kemenangan meyakinkan saat menaklukkan Barcelona dengan skor 3-1 di Anoeta bulan Februari tahun lalu.

hi-res-72202f93f82083bd9ae2d27a7ac723dc_crop_north-

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN :

Real Sociedad : Rulli, Martinez, Martinez, Ansotegui, De La Bella, Bergara, Granero, Prieto, Canales, Finnbogason, Vela.

Barcelona : Bravo, Montoya, Pique, Mascherano, Alba, Rakitic, Busquets, Iniesta, Neymar, Suarez, Messi.

 

DATA DAN FAKTA :

  • Barcelona tanpa kemenangan dalam 4 lawatan terakhir mereka ke Anoeta (1 imbang dan 3 kalah), dua laga terakhir berakhir dengan kekalahan.
  • 16 Gol La Liga terakhir Real Sociedad saat melawan Barcelona datang dari dalam kotak penalti. Barcelona menjadi salah satu tim yang belum kebobolan dari luar kotak penalti di musim ini.
  • Lionel Messi mencetak gol di 5 pertemuan terakhir kedua tim dengan total 6 gol.
  • Jika Barcelona memenangi laga ini, maka akan menjadi kemenangan ke-75 Barca atas Real Sociedad di pentas La Liga. Sementara Sociedad total sudah mencatatkan 99 gol saat menjamu Barcelona di pentas La Liga.
  • 4 Dari total 5 gol Real Sociedad di pentas La Liga dalam asuhan David Moyes datang dari Carlos Vela.
  • Pemain cadangan Barcelona total sudah mencetak 6 gol di pentas La Liga musim ini.
  • Real Sociedad sudah kehilangan 5 poin dengan kebobolan di menit ke-89 keatas.
  • Semua 6 pemain dengan sentuhan bola terbanyak per laga di area lawan musim ini bermain untuk Barcelona (Messi 80, Alves 72, Alba 63, Rakitic 57, Xavi 55 and Iniesta 53).
  • Lionel Messi sudah melewatkan 13 peluang emas musim ini, menjadi yang terbanyak di La Liga musim ini.

 

HEAD TO HEAD :

  • 23/02/14 Real Sociedad 3 – 1 Barcelona (La Liga)
  • 13/02/14 Real Sociedad 1 – 1 Barcelona (Copa del Rey)
  • 06/02/14 Barcelona 2 – 0 Real Sociedad (Copa del Rey)
  • 25/09/13 Barcelona 4 – 1 Real Sociedad (La Liga)
  • 20/01/13 Real Sociedad 3 – 2 Barcelona (La Liga)

 

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*