Nikah Dengan Anggota ISIS Lewat Skype , Perempuan Malaysia di Tangkap

skype

Sapujagat.com – Polisi Malaysia menangkap Seorang perempuan Malaysia karna keterlibatannya atas kelompok militan Islamic State (ISIS). Dia diketahui menikah dengan seorang anggota ISIS lewat Skype.

“Kami yakin dia tertarik dengan anggota ISIS setelah melihat video propaganda di YouTube pada November 2014 lalu,” ujar Inspektur Jenderal Polisi Tan Sri Khalid Abu Bakar, seperti dikutip The Star, Sabtu (3/1/2015) yang di kutip dari Metrotvnews.

“Lewat internet dia berkenalan dengan anggota ISIS asal Afrika Utara dan menikah dengannya. Bahkan anggota ISIS berhasil membujukknya untuk menyusul ke Suriah,” imbuh Khalid.

Perempuan berusia 27 tahun tersebut ditangkap di Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) pada 25 Desember 2014. Dia menikahi anggota ISIS asal Maroko, dua pekan sebelum keberangkatan.

vHPIK0fWI6

Selain perempuan itu, ada seorang tersangka lainnya yang ditangkap pada 28 Desember 2014 di KLIA. Pria yang ditangkap diketahui berusia 22 tahun dan tengah kuliah teknologi maritim di UiTM Arau, Perlis.

“Dia terpengaruh oleh video anggota ISIS dan berinteraksi dengan warga Malaysia yang berperang di Suriah. Kami akan memeriksa lebih lanjut mengenai keterlibatannya,” menurut Khalid.

Kedua tersangka itu saat ini ditahan di bawah Undang-Undang Keamanan Khusus. Keduanya juga ditangkap oleh Divisi Anti-Teror Polisi Bukit Aman.

Penangkan dari kedua warga Malaysia ini menjadikan jumlah warga Malaysia yang memiliki kaitan dengan ISIS berjumlah 51 orang. Operasi penangkapan itu berlangsung sejak Februari 2014 lalu.

Menarik melihat latar belakang perempuan itu. Polisi mengatakan dia sempat kuliah desain grafis di Limkokwing University, namun terbengkalai setelah berkenalan dengan pria Maroko tersebut.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*