La Liga : Atletico sukses raih hasil positif di awal tahun setelah tundukan Levante tundukan Levante

atleti

Tambahan tiga angka mengantar Atletico Madrid menyamai perolehan poin Barcelona di posisi dua klasemen sementara La Liga Spanyol dengan 38 angka dari 17 laga.

Atletico Madrid meraih angka penuh di laga awal tahun 2015 dengan menundukkan Levante 3-1 di Vicente Calderon, Sabtu (3/1) malam WIB.

Sementara bagi Levante, kekalahan ini membuat mereka tetap terancam masuk zona merah karena perolehan 15 poin sampai saat ini tak cukup aman, mengingat Granada, yang berada di batas atas zona degradasi hanya tertinggal dua angka.

Babak I

Setelah delapan menit, kesempatan pertama langsung muncul dan bisa digagalkan Loukas Vyntra lewat blok kontroversial menggunakan tangan. Tapi wasit tak melihat pelanggaran tersebut.

Diego Godin kemudian membantu Arda Turan melesakkan bola ke gawang Levante empat menit kemudian, namun gol dianulir karena terjadi pelanggaran terlebih dulu. Sementara sundulan Mario mandzukic di menit 15 masih melebar dari gawang.

Di menit 18, Atletico bisa unggul setelah umpan Guilherme Siqueira bisa dimaksimalkan Antoine Griezmann dengan sundulannya.

Gabi nyaris menggandakan keunggulan di menit 23, sementara dua kesempatan yang diciptakan Mandzukic tak berujung gol. Kans lain di menit 36 dan 41 juga bisa dihentikan Diego Marino di garis gawang.

Babak II

Dua menit laga berjalan, Atletico Madrid memperbesar keunggulan lewat sundulan Griezmann. Marino sempat melakukan penyelamatan, tapi wasit menilai sudah terjadi gol lebih dulu.

Mandzukic terus berusaha mencetak gol untuk namanya sendiri dan kans di menit 50 berujung pada kegagalan. Kesempatan lain yang dipunya Tiago juga hanya melintir dari gawang.

Di menit 61, Levante bisa membalas. Mantan pemain Liverpool Nabil El Zhar, yang baru masuk menggantikan Rafael Martins, mampu memaksimalkan peluang di depannya untuk dikonversi menjadi gol. 2-1 Atletico masih memimpin.

Atletico masih menguasai jalannya laga dan sejumlah kans lain untuk memperbesar keunggulan terus tercipta. Tapi baru di menit 82 gol tercipta setelah umpan silang Tiago bisa dituntaskan Godin dengan sundulan.

Kubu Levante sempat berusaha mengecoh wasit di menit-menit akhir laga, tapi skor 3-1 faktanya menjadi hasil akhir laga dan tim tuan rumah meraih poin penuh.

Susunan pemain:
Atletico Madrid: Moya, Juanfran, Gimenez, Godin, Siqueira, Tiago, Gabi, Arda Turan, Koke, Griezmann, Mandzukic

Levante: Marino, Ivan Lopez, Vyntra, Juanfran, Nikos, Sissoko, Diop, Morales, Casadesus, Ivanschitz, Rafael

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*